Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Minggu, 17 Jul 2022 05:02 WIB

TRAVEL NEWS

Pasangan Ini Gowes Keliling Inggris dan Bugil untuk Kampanye Lingkungan

Femi Diah
detikTravel
Ilustrais gowes
Ilustrasi gowes (Getty Images/iStockphoto/Birte Gernhardt)
Jakarta -

Colin Unsworth (52) dan pasangan Sadie Tann (32) gowes keliling Inggris untuk kampanye lingkungan. Caranya tidak biasa, mereka gowes tanpa busana alias bugil.

Mereka start gowes dari John O'Groats, sebuah desa yang berjarak 4 km di timur laut Canisbay, Caithness, di ujung utara Skotlandia, menuju ke kawasan wisata Lands End, Cornwall barat, Inggris.

Gowes telanjang bukan pengalaman pertama Colin. Dia beberapa kali mengikuti acara-acara perlombaan atau festival gowes bugil. Tetapi, untuk berkeliling negara dengan inisiatif sendiri dan dalam durasi yang lama seperti yang dilakukannya saat ini merupakan debutnya.

"Kami memulai perjalanan ini pada 28 Juni 2022. Kami berharap bisa menyelesaikan perjalanan ini sekitar sepuluh hari lagi," kata Colin seperti dikutip Mirror.

"Saya sudah beberapa kali ambil bagian dalam balap sepeda telanjang di di Manchester, tetapi saya belum pernah melakukan tur sepeda untuk berkampanye seperti ini," dia menambahkan.

"Saya belum pernah melakukan gowes seperti ini, bahkan dengan berpakaian. Kini, saya merasa saya benar-benar sebagai seorang biker," kata dia lagi.

Colin dan Sadie tidak sembarangan dalam gowes. Mereka mamatok target untuk bisa menyelesaikan minimal 80 km setiap hari. Gowes bugil yang mereka lakukan bukan tanpa tujuan. Mereka mengumpulkan uang untuk donasi dana kesehatan mental Mind and Rewilding Britain, yang sekaligus kampanye darurat iklim.

"Saya mengikuti kemajuan Rewilding Britain dan proyek rewilding dalam waktu yang lama. Saya rasa itu merupakan tujuan yang fantastis yang harus kita kampanyekan," kata Colin.

"Sebagai naturis yang menyukai koneksi alam dan menghargai kesehatan mental, kami pikir kami dapat melakukan semacam aksi untuk meningkatkan kesadaran," dia menegaskan.

"Situs web Rewilding Britain mengatakan berpikir 'besar dan bertindak liar'. Yah, tidak ada agenda gowes yang lebih akbar daripada ini . Ini adalah momen yang cukup liar untuk melakukannya," kata Colin lagi.

Rewilding bertujuan untuk memulihkan ekosistem ke titik saat alam dapat menjaga dirinya sendiri dan memulihkan hubungan manusia dengan alam.

Sejauh ini, mereka menerima banyak dukungan positif. Mereka disambut hangat di kota-kota yang mereka jadikan tempat finis. Banyak warga yang memberi mereka makan siang dan tempat menginap gratis.

Namun, tidak semua hari mereka berjalan mulus. Setelah mereka terjatuh dari sepeda, Colin dan Sadie merasa gugup untuk melanjutkan perjalanan mereka. Kini, mereka lebih berhati-hati akan keselamatan diri.

Dalam prosesnya, mereka selalu menemukan kebaikan warga. Ada saja orang asing yang ikut gowes bersama mereka. Dan, bukan hanya itu, ada satu warga yang dengan sukarela mengawal Colin dan Sadie dengan sepeda motor.

Dengan pengalamannya sebagai instruktur keselamatan bersepeda, Colin menyampaikan saran buat pegowes.

"Pastikan pengemudi dan pemotor dapat melihat Anda. Juga, pastikan Anda memasang bantalan dalam celana gowes atau penutup sadel wol merino yang bagus seperti ini. Dengan ini gowes tanpa pakaian pun tetap nyaman," dia menjelaskan.



Simak Video "Turis Asing di Bali Antusias Lepas Ratusan Anak Penyu"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA