Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 18 Jul 2022 14:32 WIB

TRAVEL NEWS

Andre Rosiade: AP II Akan Perbaiki Tourist Information di Bandara Soetta

Mega Putra Ratya
detikTravel
Andre Rosiade
Foto: Andre Rosiade
Jakarta -

Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Gerindra Andre Rosiade menanggapi video reels instagram yang diposting oleh aktivis Bali, Ni Luh Djelantik, yang mengeluhkan kondisi pusat informasi turis atau Tourism Information Center di Bandara Soekarno-Hatta.

"Saya segera menghubungi Direktur Utama PT Angkasa Pura II Bapak Awalludin begitu mendengar masukan dari Ibu Ni Luh Djelantik terkait pusat informasi turis yang ada di bandara Soekarno Hatta," ungkap Andre, Senin (18/7/2022).

Andre menjelaskan, saat ini Angkasa Pura II sedang melakukan revitalisasi layanan Tourist Information Center di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta. Revitalisasi ini dilakukan karena keberadaan layanan pusat informasi turis tersebut tidak maksimal dalam dua tahun terakhir sebagai dampak dari pandemi Covid-19 yang banyak membatasi perjalanan internasional khususnya untuk tujuan wisata.

"Dalam komunikasi kami dengan pihak Angkasa Pura II dijelaskan bahwa pengembangan pusat informasi turis atau yang akan diusung berkonsep sama seperti pusat perbelanjaan Sarinah di Jakarta. Konsep ini memadukan pengalaman wisata belanja dengan budaya atau disebut Sarinah Mini," jelas Ketua DPD Gerindra Sumatera Barat ini.

Lebih lanjut, Andre mengatakan bahwa konsep Sarinah Mini ini dapat menjadi wadah untuk mendorong kreativitas bagi komunitas-komunitas kebudayaan untuk berkolaborasi dan berkarya.

Dengan begitu, diharapkan Tourism Information Center ini tidak sekadar menjadi pusat informasi turis. Tetapi juga dapat menjadi etalase budaya Indonesia.

"Konsep ini sesuai dengan arahan Menteri BUMN Erick Thohir yang menginginkan Sarinah Mini bisa hadir di bandara-bandara. Tourism Information Center ini berperan tidak hanya sebagai pusat layanan informasi pariwisata bagi wisatawan tetapi juga sebagai tempat sarana edukasi tentang budaya Indonesia, wadah festival lokal sebagai upaya pelestarian budaya dan tempat promosi karya dari pengrajin lokal dan UMKM. Semoga Tourism Information Center ini dapat optimal membantu promosi pariwisata yang aman dan berkesan," tutup Ketua Harian DPP Ikatan Keluarga Minang ini.



Simak Video "Keluarga Cek Kesiapan Jelang Kepulangan Eril di Bandara Soetta"
[Gambas:Video 20detik]
(mpr/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA