Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 18 Jul 2022 23:15 WIB

TRAVEL NEWS

Indonesia Masuk Daftar Negara Favorit Liburan, Sandiaga: Alhamdulillah

Syanti Mustika
detikTravel
Menparekraf Sandiaga Uno
Menparekraf Sandiaga Uno dalam Weekly Press Briefing. Foto: Syanti Mustika/detikcom
Jakarta -

Agoda baru saja merilis Indonesia masuk ke dalam negara favorit untuk liburan musim panas. Menparekraf Sandiaga Uno pun bersyukur dengan data ini.

Agoda, platform perjalanan digital, baru saja merilis studi terbaru mereka yang menampilkan data negara-negara favorit untuk liburan musim panas. Dari data itu, Indonesia masuk ke dalam 5 negara favorit bagi wisatawan bersama dengan Singapura, India, Malaysia dan Vietnam.

"Alhamdulillah. Terlihat dari angka-angka tersebut bahwa Indonesia mengalami bulan Januari sampai Mei baru dirilis oleh BPS naik 5 kali lipat," ujar Sandiaga dalam Weekly Press Briefing, Senin (18/7/2022).

Sandiaga pun kembali mengingatkan untuk tetap mengejar target wisata yang berkualitas. Menurutnya, ndonesia tetap harus meningkatkan citranya sebagai destinasi pilihan utama.

"Namun kita jangan lengah karena target kita tahun ini dan juga peningkatan pariwisata berupa berbasis kualitas harus kita sikapi dengan sama-sama bergandengan tangan. Lebih sulit mempertahankan daripada mencapai. Kita bukan hanya harus mempertahankan tapi juga harus meningkatkan Indonesia sebagai top of mind destinasi yang sangat diinginkan," tambahnya.

Sandiaga merespon positif list yang dikeluarkan oleh Agoda yang berbasis data. Indonesia yang terpilih menjadi favorit menunjukkan respon positif terhadap kebijakan pariwisata Indonesia.

"Kita melihat list ini kalau Agoda kan berbasis data, hal ini menunjukkan bahwa kebijakan kita di bidang pariwisata dan ekonomi mendapat respon yang baik. Dan kebangkitan kita dalam penciptaan lapangan kerja dan juga kebangkitan ekonomi berbasis UMKM ini mudah-mudahan akan mendapatkan dampak yang lebih positif lagi ke depannya," tutup Sandiaga.



Simak Video "Kabar Baik! Kunjungan Wisman ke RI Meroket Hingga 40 Persen"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/pin)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA