Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Jumat, 22 Jul 2022 14:37 WIB

TRAVEL NEWS

Dear 'SCBD', Ini Pesan Ridwan Kamil untuk Kamu

Syanti Mustika
detikTravel
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) mencoba catwalk di Taman Dukuh Atas, Jakarta, tempat Citayam Fashion Week.
Foto: dok. Tangkap layar Instagram Ridwan Kamil
Jakarta -

Ridwan Kamil ikut meramaikan Citayam Fashion Week dengan membawa abang-abang ojol melenggok di penyeberangan Dukuh Atas. Gubernur Jabar ini punya pesan nih.

Para 'SCBD' atau Sudirman, Citayam, Bogor, Depok menarik perhatian semua orang, bahkan Gubernur Ridwan Kamil dan Anies Baswedan juga ikut melenggang di penyeberangan Dukuh Atas yang ikonik karena para 'SCBD'.

Dunia maya pun juga diramaikan oleh Binge, Jeje, Roy, Kurma, Mami dan lainnya. Para remaja ini punya ciri khas masing-masing yang membuat 'SCBD' semakin semarak.

Ridwan Kamil pun sepertinya juga menikmati euforia fenomena 'SCBD' dengan berpose bersama para abang-abang ojol. Dengan memakai jas warna khaki dan topi putih, Ridwan Kamil bergaya didampingi abang-abang ojol melintasi penyeberangan lokasi catwalk 'SCBD".

[Gambas:Instagram]



Dalam postingan Instagramnya, Ridwan Kamil pun mengatakan bahwa dia di undang oleh Anies Baswedan untuk ikut meramaikan ruang publik. Dia juga menyampaikan pesan untuk para Bonge dan kawan-kawan untuk selalu menjaga kebersihan.

"Pesan untuk anak2 Citayam/Bojong Gede/Depok :
1. Jaga kebersihan dan jangan nyampah.
2. Jaga ketertiban jangan bikin macet.
3. Pulang kembali ke rumah, jangan menggelandang.
4. Bikin konten yang positif dan kreatif." tulisnya.


Ridwan Kamil yang disebut sebagai gubernur Jakarta

Di hari yang sama, Anies Baswedan memposting dalam Instagramnya potongan wawancara 'SCBD' saat ditanya mengenai gubernur DKi Jakarta. Namun lucunya mereka menjawab Ridwan Kamil yang merupakan gubernur jawa Barat. Tentu saja ini mengundang gelak-tawa netizen.

"Wawancara teman2 "SCBD". Sudah jalan jauh dari Jabar sampai ke DKI Jakarta tapi Gubernurnya tidak ganti. Beginilah nasib saat kalah ganteng dan kalah tenar sama Gubernur tetangga. Bukan begitu, Kang @ridwankamil?' tulis Anies di postingannya.

[Gambas:Instagram]



Kelucuan dari video ini ditambah dengan caption Anies yang menandai Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Tidak selesai di situ, guyonan tersebut pun juga dibalas oleh Ridwan Kamil

"Hahaha. Udah minjem tempat, ga apal pula yang punya tempat. Mohon dimaafkan," tulis Ridwan Kami di kolam komentar.



Simak Video "Ridwan Kamil Sebut Anies Teman Baik di Depan Delegasi U20"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/sym)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA