Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Jumat, 22 Jul 2022 16:07 WIB

TRAVEL NEWS

Presiden Jokowi Resmikan Jurassic Park TN Komodo

Jurassic Park TN Komodo di Pulau Rinca
Jurassic Park TN Komodo di Pulau Rinca (Foto: Jokowi/Instagram)
Labuan Bajo -

Presiden Joko Widodo meresmikan spot Jurassic Park yang ada di Taman Nasional Komodo, Manggarai Barat, NTT. Lokasi destinasi itu ada di Pulau Rinca.

Peresmian dilakukan pada siang ini, Jumat (22/7/2022). Kegiatan peresmian itu diunggah dalam bentuk video di akun Instagram resmi Jokowi.

Pada kesempatan itu, Jokowi mempersilakan traveler yang ingin pergi melihat komodo bisa datang ke Pulau Rinca. Tak hanya itu, tiket masuk ke Pulau Rinca juga masih sama seperti sebelumnya.

"Anda ingin berwisata dengan melihat langsung hewan endemik komodo? Datanglah ke Pulau Rinca di NTT. Kawasan Pulau Rinca telah ditata pemerintah dan siap menerima kunjungan wisatawan, dari dalam negeri dan mancanegara," kata Jokowi.

"Tarif masuknya masih sama dengan yang dulu," dia menambahkan.

[Gambas:Instagram]

Dalam video singkat yang diunggah Jokowi tersebut, Jurassic Park TN Komodo di Pulau Rinca memang berbentuk panggung. Terlihat dermaga yang sekilas terlihat begitu minimalis dan cantik.

Pada unggahan sebelumnya, ada dua patung komodo yang sedang bertarung menjadi pemanis dermaga itu.

Jalanan panggung Jurassic Park TN Komodo di Pulau Rinca menuju ke dua bangunan. Terlihat ada ruang amfiteater dan beberapa kabin yang kemungkinan digunakan untuk para ranger.

Terakhir, traveler juga akan melihat sekilas museum yang ada di Jurassic Park TN Komodo di Pulau Rinca. Pada kesempatan itu, Jokowi melihat tulang belulang komodo yang dipajang di dalam etalase.



Simak Video "Tiket Rp 3,75 Juta Hanya Berlaku untuk Treking ke Pulau Komodo dan Padar"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA