Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Jumat, 22 Jul 2022 18:12 WIB

TRAVEL NEWS

Tragedi! Kolam Renang Ambrol, Turis Israel Tewas Tersedot Lubang Pembuangan

Putu Intan
detikTravel
Turis di Israel Tersedot Lubang di Kolam Renang
Foto: FIRE AND RESCUE SERVICES
Jakarta -

Turis di Israel ditemukan tewas setelah masuk ke lubang pembuangan besar di kolam renang. Kejadian ini membuat pengunjung ketakutan.

Peristiwa mengerikan itu terjadi ketika pesta kolam renang berlangsung di sebuah vila di Kota Karmei Yosef, Israel. Sekitar 50 orang berpesta di sana lalu tiba-tiba dasar kolam renang yang mereka gunakan runtuh.

Reruntuhan itu membentuk sebuah lubang besar yang tersambung ke pembuangan. Lubang ini menyedot seorang pria masuk ke dalamnya. Rekaman video memperlihatkan kepanikan yang terjadi, di mana air kolam renang langsung terkuras dalam hitungan detik.

Dilansir dari The Sun, Jumat (22/7/2022) mayat pria itu berhasil ditemukan usai dilakukan pencarian selama 4 jam. Ia ditemukan berada di ujung terowongan sepanjang 15 meter.

Pencarian melibatkan tim penyelamat yang dilengkapi kamera go pro untuk menemukan pria tadi. Ketika itu, para petugas juga khawatir akan terjadi runtuhan susulan yang menimbulkan lubang baru. Oleh sebab itu, layanan darurat harus memasang struktur untuk menghentikan permukaan kolam yang semakin tenggelam dan runtuh saat mereka mencari orang yang hilang.

Sebenarnya, turis yang tewas itu bukanlah satu-satunya orang yang tersedot lubang pembuangan tadi. Ada juga pria lainnya yang terseret masuk. Hanya saja ia berhasil memanjat dan menyelamatkan diri sebelum tersedot lebih dalam.

Pria itu menderita luka ringan di tubuh bagian bawahnya. Ia lalu dirawat di tempat kejadian oleh paramedis.

Sementara itu, pihak berwenang memeriksa daerah setempat untuk mencari lubang runtuhan lainnya dan telah mengirim helikopter untuk membantu proses itu. Di sisi lain, polisi juga menyelidiki penyebab rusaknya kolam renang tersebut.



Simak Video "Bermain Seru di Kolam Renang Hotel Mewah, Yogyakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA