Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Jumat, 22 Jul 2022 22:40 WIB

TRAVEL NEWS

Selamat! Ubud Jadi Kota Terbaik di Asia, Peringkat ke-3 di Dunia

Putu Intan
detikTravel
Wisatawan asing mengunjungi Bali. dikhy sasra/ilustrasi/detikfoto
Tegalalang, Ubud. Foto: (Dikhy Sasra/detikcom)
Jakarta -

Ubud lagi-lagi terpilih sebagai kota terbaik untuk wisata. Kali ini Ubud menjadi yang terbaik di Asia dan naik peringkat menjadi terbaik ke-3 di dunia.

Media internasional Travel+Leisure telah mengumumkan kota terbaik di tahun 2022. Kali ini mereka bekerjasama dengan firma riset M&RR untuk menilai kota-kota tersebut. Mereka meminta pembaca untuk memberikan penilaian mulai mulai 25 Oktober 2021 hingga Februari 2022.

Berdasarkan penilaian itu, Ubud berhasil mengungguli kota-kota lain di Asia. Ubud bahkan menyalip kota-kota wisata terkenal lainnya seperti Singapura, Bangkok di Thailand, Kyoto di Jepang, hingga Jaipur di India.

Ubud juga sukses menempati peringkat ketiga sebagai kota terbaik di dunia. Sebelumnya pada tahun 2021, Ubud menempati posisi ke-4. Para pembaca menilai, Ubud begitu mempesona karena menyajikan perpaduan unsur alam dan budaya.

Jika traveler berwisata ke Ubud, akan dengan mudah melihat pemandangan hijau, baik dari hutan maupun persawahan. Salah satu spot yang kerap dikunjungi wisatawan adalah Tegalalang berupa sawah terasering dengan sistem pertanian subak.

Selain itu ada juga tempat wisata alam lainnya seperti Monkey Forest. Di sana, wisatawan dapat melihat langsung kehidupan monyet ekor panjang.

Di samping itu, suasana religius juga terasa di Ubud. Ada sejumlah pura dengan pemandangan indah yang dapat dikunjungi.

Dengan suasana syahdu ini, tak ayal para turis betah di Ubud. Apalagi di masa pandemi COVID-19 di mana orang-orang butuh menghirup udara segar.

Pembaca juga menilai, Ubud sangat potensial untuk wisata karena mampu memuaskan pengunjungnya. Ubud disebut memiliki magnet yang dapat menggaet wisatawan datang ke sana.



Simak Video "Rekomendasi Bebek Rempah di Ubud yang Jadi Langganan Artis dan Pejabat"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Breaking News
×
Ledakan di Bandung
Ledakan di Bandung Selengkapnya