Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Jumat, 22 Jul 2022 23:15 WIB

TRAVEL NEWS

Kisah Sandwich 'Termahal' Sedunia yang Sangat Membagongkan

Subway Indonesia
Foto: Ilustrasi Subway (Subway)
Perth -

Kisah Jessica Lee ini sungguh sangat membagongkan. Dia lupa membawa sandwich dari Singapura. Begitu sampai Australia, dia didenda AU$ 2.664 (nyaris Rp 28 juta).

Dengan jumlah denda sebesar itu, otomatis sandwich yang dibawa Jessica bisa disebut sebagai sandwich 'termahal' sedunia. Lalu bagaimana ini bisa terjadi?

Dikumpulkan detikTravel dari beberapa sumber, Jumat (22/7/2022) kisah bermula ketika turis bernama Jessica Lee pulang liburan dari Yunani dengan tujuan akhir Perth, Australia.

Sebelum sampai di Perth, Jessica transit di Singapura. Terbang naik pesawat selama belasan jam, membuat Jessica dan pasangannya lapar berat dan ingin jajan di bandara Changi.

Pilihan jatuh kepada sandwich dari Subway. Jessica pun memesan sandwich ayam sepanjang 30 cm. Karena lapar berat, Jessica pun memakan sandwich itu sampai sisa setengahnya.

Setengahnya lagi, rencananya akan dihabiskan Jessica di atas pesawat. Dia pun memasukkan sandwich itu ke dalam tas jinjingnya bersama dengan beberapa batang cokelat.

"Saya bertanya ke petugas maskapai, 'Apakah saya boleh membawa sandwich itu masuk ke dalam pesawat?' Mereka bilang, boleh kok," kata Jessica, seperti dikutip dari The Washington Post.

Namun karena pengaruh jetlag, Jessica lupa bahwa dia menyimpan sandwich Subway di tasnya. Dia pun tidak mendeklarsikan sandwich itu sebagai barang bawaan di formulir yang diserahkan kepada petugas.

Ketika sampai di Perth, Jessica pun diberhentikan petugas. Dia ketahuan membawa sandwich Subway di tasnya. Jessica pun dikenai hukuman denda karena melanggar Undang-Undang Keamanan Biologi yang dirancang untuk mencegah masuknya hama dan penyakit dari luar negeri ke Australia.

Subway yang dibawa Jessica masuk dalam kategori makanan yang mengancam keamanan biologis Australia. Jessica pun didenda AU$ 2.664 (hampir Rp 28 juta). Jessica langsung menangis. Mau tidak mau, dia terpaksa harus membayar denda itu.

Dia pun membuat video Tiktok untuk menceritakan pengalamannya yang sangat membagongkan itu. Videonya jadi viral di media sosial. Karena kasihan, pihak Subway pun memberikan voucher Subway gratis senilai denda yang dibayarkan oleh Jessica.

Gara-gara itu pula, Jessica jadi bahan lelucon di kalangan keluarganya. Jessica sekarang dijuluki sebagai 'Subway Girl'.

"Saya membuat kesalahan yang sangat bodoh. Tapi ini pasti bisa terlewati," pungkas Jessica.



Simak Video "Penumpang Pesawat Domestik Enggak Perlu Tes Antigen-PCR, Tapi..."
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA