Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Minggu, 24 Jul 2022 11:41 WIB

TRAVEL NEWS

Jijik Banget... 5 Benda Ini Pernah Dibawa Penumpang di Koper

Yasmin Nurfadila
detikTravel
A fertilized chicken egg Asian delicacy.
Ilustrasi balut. (Foto: Istimewa)
Singapura -

Ketika bepergian, biasanya traveler akan mencoba mengemas barang seringan mungkin agar tak kelebihan muatan. Tapi ternyata ada saja orang-orang yang malah membawa benda-benda aneh ini.

Dikutip dari CNA, minggu ini ramai berita mengenai penumpang muda yang didenda karena membawa sandwich Subway ke Australia. Penumpang tersebut bernama Jessica Lee.

Ia lupa kalau Ia membeli sandwich di Bandara Changi Singapura. Akibatnya Ia juga lupa untuk melakukan klaim barang bawaan. Sehingga Jessica terpaksa harus membayar denda karena keteledorannya.

Berbicara mengenai barang bawaan penumpang, sandwich bukanlah benda yang asing. Tahukah traveler kalau ternyata ada saja orang-orang yang membawa benda-benda aneh dalam kopernya?

Dikutip dari CNA, berikut adalah 5 benda aneh yang pernah ditangkap petugas keamanan bandara di seluruh dunia:

1. Jenazah Manusia

Pada Agustus 2020 seorang wanita Armenia berusia 74 tahun berhasil terbang dari Yunani ke Jerman bersama sang suami. Masalahnya, sang suami telah meninggal dunia sejak sekitar 121 tahun yang lalu.

Dilaporkan bahwa wanita ini ditahan di Munich oleh petugas bandara karena ketahuan membawa jenazah manusia yang berupa tulang belulang di dalam kotak kayu di bagasinya. Wanita tersebut kemudian mengungkapkan Ia membawa jenazah sang suami karena ingin memakamkannya di Munich.

2. Kotoran Sapi

Pada April 2021, Agen Bea Cukai dan Perlindungan Perbatasan (CBP) Amerika Serikat, tepatnya di Bandara Internasional Dulles Washington pernah menemukan gumpalan kotoran sapi.

Pihak CBP menjelaskan bahwa kotoran sapi di beberapa bagian dunia memang menjadi sumber untuk memasak dan energi yang vital. Selain itu, kotoran sapi juga dilaporkan dapat digunakan untuk detoksifikasi kulit, antimikroba, serta sebagai pupuk.

3. 490 Telur Embrio Bebek

Pada September 2018 seorang wanita membawa sebanyak 490 balut atau telur embrio bebek dalam kopernya. Telur-telur ini ditemukan oleh petugas keamanan Bandara Changi.

Le Thi Ung (63), penumpang yang membawa balut ini kemudian ditangkap oleh petugas bandara. Ia membawa 490 balut seberat 78,4 kg. Ia membeli balu-balut ini dari pasar di Vietnam.

4. 94kg Ulat Kering

Pada Februari 2013, petugas bandara Gatwick London pernah menemukan ulat kering seberat 94kg. Ulat kering ini dibawa oleh seorang pria yang melakukan perjalanan dari Burkina Faso.

Pria berusia 22 tahun itu mengklaim bahwa ulat kering yang Ia bawa adalah untuk konsumsi pribadi. Sayangnya, tujuan ini tidak dapat terwujud karena ulat kering yang dibawanya ditangkap dan dihancurkan.

5. 200 Tarantula Hidup

Pada tahun 2012 petugas bandara Schiphol Amsterdam pernah menemukan 200 tarantula hidup, belalang, jangkrik, dan kaki seribu. Hewan-hewan ini dibawa oleh sepasang kekasih asal Jerman sebagai oleh-oleh dari liburan mereka di Peru.

Mereka membawa hewan-hewan itu dengan cara menyimpannya dalam wadah plastik dan tabung. Wadah-wadah ini kemudian disembunyikan di antara pakaian dan sepatu pasangan tersebut.



Simak Video "Ini Deretan Bandara di Indonesia yang Mati Suri"
[Gambas:Video 20detik]
(ysn/ysn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA