Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 25 Jul 2022 18:40 WIB

TRAVEL NEWS

Hidup Harus Ribet, Tiket Pesawat Jakarta-Bali Transitnya di Makassar

bonauli
detikTravel
beli tiket pesawat
Foto: shutterstock
Jakarta -

Kalau bisa ribet kenapa harus mudah? Moto ini sering kita temukan dalam kehidupan sehari-hari, termasuk membeli tiket pesawat.

Di era modern ini, penerbangan langsung sudah tersedia. Transportasi ke kota-kota besar cukup mudah diakses dengan pesawat.

Jakarta, Bali, Bandung, Surabaya, Makassar adalah contoh penerbangan langsung yang sudah ada di Indonesia. Tapi sesuai dengan moto yang tadi sudah disebutkan, rasanya hidup kurang afdol kalau terlalu gampang.

Kali ini detikTravel mencoba untuk mencari penerbangan Jakarta-Bali lewat aplikasi Traveloka. Harga tiketnya standar, dimulai dari Rp900 ribuan hingga jutaan tersedia.

Yang lucunya, tiket penerbangan langsung ternyata lebih murah. Namun jam berangkatnya paling pagi, semakin siang dan malam akan jadi lebih mahal

Tiket pesawat Jakarta-BaliTiket pesawat Jakarta-Bali Foto: (bonauli/detikcom)

Contohnya penerbangan di hari Selasa, (26/7) penerbangan ke Bali pukul 21.45 WIB dan 22.00 WIB. Penerbangan ini dioperasikan oleh maskapai Sriwijaya Air.

Harga tiket yang ditawarkan Rp3,1 juta untuk sekali perjalanan. Tapi penerbangan ini membutuhkan waktu 16 jam 55 menit.

Penumpang dari Jakarta tidak akan langsung tiba di Bali, namun harus transit terlebih dahulu. Yang lucunya, penumpang harus transit di Makassar selama 13 jam lebih.

Bukannya lebih dekat, traveler akan diajak ke rute yang paling jauh terlebih dahulu. Perjalanan Jakarta-Bali itu setengahnya Jakarta-Makassar, lho.

Melihat tersedianya rute ini, artinya memang ada saja penumpang yang rela dan mau untuk naik ke penerbangan ini. Apakah kamu salah satunya?



Simak Video "Pemerintah Restui Rencana Kenaikan Harga Tiket Pesawat"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA