Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 25 Jul 2022 18:20 WIB

TRAVEL NEWS

Pelayan Restoran Kaget Dikasih Tip Rp 45 Juta dari Turis, Gede Banget!

Waitress serving a group of friends at a restaurant and looking at the camera smiling
Foto: Ilustrasi pelayan restoran (iStock)
Scranton -

Seorang pelayan restoran di Pennsylvania, AS kaget bukan main diberi tip dari turis usai makan. Nominalnya USD 3.000 (setara Rp 45 juta). Gede banget!

Mariana Lambert tak pernah menyangka akan mendapat durian runtuh, berupa tips dengan nominal yang sangat besar dari tamu restoran Alfredo's Cafe, tempat dia bekerja.

Sang tamu yang diketahui bernama Eric Smith, memberikan tips kepada Mariana dengan nominal yang 'wah'. Tak tanggung-tanggung, Eric kasih tips sebesar USD 3.000 atau setara Rp 45 juta jika dirupiahkan.

Tips sebesar itu diberikan Eric kepada Mariana karena dia sangat terkesan dengan pelayanan yang dia berikan. Jumlah tips itu bahkan lebih besar daripada harga makanan yang dipesan Eric.

Saat itu, Eric memesan hidangan Italia, Stromboli. Makanan yang dipesan Eric harganya cuma US$ 19,13 (setara Rp 286 ribuan). Sementara tips yang diberikan Eric kepada Mariana jumlahnya ratusan kali lipat lebih besar.

"Mariana datang ke kantor saya dengan air mata mengalir dan tangan gemetar. Dia bilang, ada konsumen yang memberikan tips US$ 3.000 untuknya," ujar Matt Martini, manajer restoran Alfredo, seperti dikutip dari CNN, Senin (25/7/2022).

Usut punya usut, Eric rupanya cuan besar dari transaksi uang crypto. Dia ingin sedikit berbagi kepada orang-orang yang dia temui.

Tip itu menjadi tip terbesar yang pernah diterima oleh pelayan restoran itu, semenjak restoran itu berdiri. Sebelumnya, tidak pernah ada pelanggan yang memberikan tip segede itu.

"Saya senang ada orang yang memberi kembali kepada orang yang membutuhkan. Ini adalah industri yang sulit, terutama saat COVID-19," dia menambahkan.

Yang menarik, Eric menuliskan pesan 'Tips For Jesus' di tagihan makanannya. Pesan itu rupanya terinspirasi dari akun Instagram 'tipsforjesus' yang juga berisi orang-orang yang gemar berbagi tips kepada pelayan restoran dengan nominal yang besar.

"Sungguh menyenangkan melihat masih ada orang baik di luar sana. Tip itu sungguh sangat membantu Mariana," kata Matt.



Simak Video "KuTips: 4 Style Outer dari Pashmina"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA