Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Selasa, 26 Jul 2022 08:12 WIB

TRAVEL NEWS

Sambut Hari Kemerdekaan, Kemenparekraf Resmikan LED Tertinggi di Jakarta

Layar LED Kemenparekraf
Layar LED Kemenparekraf (Foto: Ahmad Masaul Khoiri/detikcom)
Jakarta -

Ada yang baru dari gedung Kementerian Pariwisata. Ya, di dindingnya kini ada layar LED tertinggi di Jakarta untuk menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia.

"Kita akan meresmikan LED untuk kawasan Gedung Sapta Pesona Kemenparekraf yang merupakan LED tertinggi di Jakarta. Alhamdulillah," kata Menparekraf Sandiaga Uno di kantornya, Senin (25/7/2022).

Ia menjelaskan bahwa pemasangan LED itu terbilang cepat. Nantinya, keberadaan LED di dinding Gedung Sapta Pesona itu hanya untuk kebutuhan promosi.

"Dalam waktu singkat pengadaan LED ini dapat terwujud. LED berfungsi sebagai media promosi dan sosialisasi program Kemenparekraf tak berbayar dengan pengelolaan secara internal tanpa komersial," kata dia.

Layar LED KemenparekrafPeresmian layar LED Kemenparekraf (Foto: Ahmad Masaul Khoiri/detikcom)

"LED ini juga berfungsi sebagai media komunikasi publikasi atas kebutuhan promosi, kebutuhan produksi visual dari Kemenparekraf. Pengadaan LED berstandar internasional diharapkan menjadi salah satu upaya untuk melestarikan kawasan Kemenparekraf," kata dia.

Ia berharap keberadaan LED di dinding Gedung Sapta Pesona dapat dikelola dengan baik. Dan, LED inilah yang pertama menampilkan logo kemerdekaan Indonesia ke-77.

Layar LED KemenparekrafLayar LED Kemenparekraf (Foto: Ahmad Masaul Khoiri/detikcom)

"Oleh karena itu diharapkan terus dikelola secara profesional. Diharapkan juga LED ini berperan dalam mensosialisasikan program dan kebijakan Kemenparekraf agar bermanfaat dalam pengembangan pariwisata dan kita juga meluncurkan logo 77 tahun kemerdekaan Indonesia, dan LED ini adalah yang pertama menampilkannya," kata dia.

"Dirgahayu Republik Indonesia. Merdeka!" teriak dia bersama jajarannya

LED di dinding Gedung Sapta Pesona ini adalah yang pertama di ruang lingkup kementerian/lembaga. Papan LED itu berukuran 12x24 meter dan dipasang pada ketinggian 40 meter menghadap ke arah Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.



Simak Video "Kemenparekraf Siapkan 15 Titik Posko Mudik untuk Lebaran 2023"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA