Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Selasa, 26 Jul 2022 19:50 WIB

TRAVEL NEWS

Puan Maharani Pamer Foto di Area Wisata Bung Karno

Syanti Mustika
detikTravel
Puan Maharani Pamer Foto di Area Wisata Bung Karno
Foto: (Puan Maharani/Instagram)
Jakarta -

Dalam postingan terbarunya, Ketua DPR RI puan Maharani membagikan momennya berfoto di kawasan wisata Bung Karno yang ada di Purwokerto. Lihat yuk!

Dilihat detikcom, Selasa (26/7/2022) Ketua DPR RI puan Maharani membagikan foto saat dirinya berpose dengan latar Menara Teratai. menara ini berada di kawasan wisata Bung Karno yang berada di Purwokerto.

Sebelumnya, Puan datang ke Purwokerto untuk meresmikan kawasan Bung Karno pada hari Rabu (6/7/2022). Menurutnya penggunaan nama Bung Karno sebagai sebuah kawasan menjadi hal yang relevan karena Sukarno adalah tokoh yang memiliki kontribusi besar bagi bangsa Indonesia.

"Betapa besar pengabdian (Sukarno). Apa yang sudah diberikan oleh Bung Karno buat bangsa ini, apa-apa yang sudah dilakukan Bung Karno. Tahun 1945 memerdekakan republik sampai kemudian sekarang apa yang menjadi legacy beliau itu masih kita ingat," ujarnya.

[Gambas:Instagram]



Di kawasan Bung Karno ini akan ada Jembatan Proklamator, patung Bung Karno, Menara Teratai, Convention Hall, patung Garuda hingga telaga. Dan yang paling menarik kali ini adalah Menara Teratai.

Menara ini dibangun setinggi 117 meter yang berfungsi sebagai menara pandang untuk melihat pemandangan Purwokerto dan sekitarnya. Daalm postingannya, Puan juga menjelaskan detail dari bangunan menara ini.

"Menara pandang yang cantik ini namanya Menara Teratai. Dibangun di area wisata Bung Karno, Purwokerto Barat, Kabupaten Banyumas, yang baru saya resmikan awal Juli lalu.

Menara setinggi 117 meter ini memiliki desain bunga teratai yang sedang mekar di puncaknya. Desain ini terinspirasi dari nama almarhum nenek saya, Fatmawati. Ada "padma" dalam namanya, yang artinya bunga teratai.

Dari puncak menara wisatawan dapat melihat seisi kota Purwokerto, Banyumas dan sekitarnya.

Sudah ada yang pernah ke Kawasan Bung Karno ini?" tulisnya.

Kolam komentar Instagram Puan pun diserbu netizen yang ingin datang berkunjung langsung ke sana.

[Gambas:Instagram]





Pada postingan sebelumnya, Puan juga membagikan ceritanya saat mengunjungi Ayam Lodho khas Magetan yaitu ayam Bu Mamik. Dia memuji cita rasa yang dihadirkan, ditambah lagi olahan ayam adalah makanan favoritnya.



Simak Video "Ungkapan Puan Maharani Menatap Panggung Capres"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/sym)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Breaking News
×
Update Korban Tragedi Kanjuruhan
Update Korban Tragedi Kanjuruhan Selengkapnya