Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Kamis, 28 Jul 2022 22:40 WIB

TRAVEL NEWS

Gegara Drakor, Pohon Berumur 500 Tahun Ini Jadi Tempat Wisata Dadakan

bonauli
detikTravel
Drama korea Extraordinary Attorney Woo
Drama korea Extraordinary Attorney Woo (netflix)
Changwon -

Drama korea Extraordinary Attorney Woo jadi salah satu film populer di bulan ini. Bahkan lokasi syutingnya jadi tempat wisata dadakan.

Woo Young Woo, pengacara autis menyelesaikan kasus dengan cara yang unik. Dalam episode 7 dan 8, kasus yang harus dipecahkan adalah sebuah desa yang terancam karena pembangunan jalan.

Di salah satu scene, sebuah pohon hackberry muncul. Pohon besar setinggi 16 meter menjulang di atas bukit yang nantinya akan dihancurkan menjadi jalan.

Pohon ini dipermasalahkan karena tidak memiliki catatan yang kuat untuk menjadi situs yang dilindungi. Namun di kehidupan nyata pohon ini dilindungi pemerintah.

Terletak di Desa Dongbu di Bukbu-ri, Changwon, pohon ini sudah jadi monumen alam sejak tahun 2015. Pohon hacberry ini sangat besar, diamerternya 6,5 meter.

Sebelum jadi lokasi syuting, desa Dongbu termasuk sepi. Penduduknya hanya 70 penduduk saja. Setelah masuk dalam drakor Extraordinary Attorney Woo, warga melihat adanya wisatawan yang datang setiap hari.

Semakin hari, semakin banyak yang datang. Mereka penasaran dengan wujud pohon yang berusia 500 tahun ini.

Dengan adanya popularitas baru, pemerintah setempat ingin mendaftarkan pohon hackberry ini sebagai monumen alam. Bahkan kalau bisa mendapat status Cultural Heritage Administration (CHA) sejak tahun lalu.

"Kami pikir pohon itu memiliki nilai sebagai warisan budaya mengingat bentuk, usia, dan kondisi pertumbuhannya. Kami akan segera memulai inspeksi di tempat dengan para ahli, pejabat pemerintah setempat, dan penduduk dan memutuskan apakah akan menetapkannya sebagai monumen alam," ujar CHA dilansir dari Korea Times.



Simak Video "'Extraordinary Attorney Woo' Makin Hits, Kini Dilirik untuk Remake AS"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA