Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Minggu, 31 Jul 2022 14:45 WIB

TRAVEL NEWS

Kabar dari Puncak: One Way Arah Jakarta Diberlakukan, Kendaraan ke Puncak Bogor Disetop

One Way Berlaku di Puncak Bogor, Lalin Arah Jakarta Padat (M Sholihin/detikcom)
Foto: One Way Berlaku di Puncak Bogor, Lalin Arah Jakarta Padat (M Sholihin/detikcom)
Jakarta -

Satlantas Polres Bogor memberlakukan sistem satu arah atau one way untuk kendaraan menuju Jakarta di Jalan Raya Puncak, Bogor, Jawa Barat (Jabar). Sementara arus kendaraan menuju Puncak, Bogor ditutup selama proses one way arah Jakarta berlangsung.

"Saat ini sedang diberlakukan sistem satu arah atau one way untuk kendaraan arah bawah, arah Jakarta. Jadi kendaraan arah Puncak untuk sementara disetop selama one way arah Jakarta diberlakukan," kata Kanit Turjawali Satlantas Polres Bogor, Ipda Ardian Novianto, Minggu (31/7/2022).

Ardian menyebut, sistem one way diberlakukan karena volume kendaraan yang mengarah Jakarta mengalami peningkatan. Hal ini bersamaan dengan arus balik wisatawan, Bogor yang akan kembali pulang usai berlibur di kawasan Puncak.

"Untuk situasi lalin, arus kendaraan arah bawah atau arah Kota Bogor dan Jakarta memang mengalami peningkatan. Mungkin ini akumulasi kendaraan yang datang sejak Jumat, Sabtu dan hari ini. Sementara arus kendaraan arah Puncak memang kondisinya dari pagi cukup sepi," kata Ardian.

"Makanya untuk mengurai kepadatan, tadi kita berlakukan one way sejak pukul 11.30 WIB, sampai nanti kalau sudah aman dan berdasarkan pertimbangan dimungkinkan untuk kembali diberlakukan normal dua arah, ya kita normalkan kembali. Saat ini kita prioritas arus ke bawah dulu (arah Jakarta)," tambahnya.

Ardian menambahkan, saat ini proses one way belum sepenuhnya diberlakukan. Petugas masih melakukan proses pengurasan arus kendaraan arah Puncak di kawasan Riung Gunung. Sehingga kemacetan masih terjadi di kawasan tersebut.

"Sekarang buntut one way sudah di Riung Gunung. Artinya proses pendorongan arus belum selesai, kan seharusnya one way dimulai dari perbatasan Canjur sampai Simpang Gadog. Ya sekitar 15 menit mungkin pengurasan arus arah atas selesai sampai perbatan," kata Ardian pukul 13.15 WIB.



Simak Video "Minggu Siang, Lalin di Simpang Gadog Mulai Ramai Lancar"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/sym)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA