Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 01 Agu 2022 05:02 WIB

TRAVEL NEWS

Tanaman Hidup Jadi Suvenir Pernikahan Putri Anies, Berkaitan Konservasi?

Tim detikcom
detikTravel
Resepsi pernikahan putri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Mutiara Annisa Baswedan selesai hari ini. Begini aksi Mutiara Baswedan melakukan sesi foto bersama suaminya.
Foto: Andhika Prasetia
Jakarta -

Para tamu di resepsi pernikahan putri Anies Baswedan, Mutiara Annisa Baswedan, mendapatkan suvenir tanaman hidup. Apakah terkait dengan konservasi?

Resepsi pernikahan putri sulung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Mutiara Annisa Baswedan dengan Ali Saleh Alhuraeb, digelar tiga hari berturut-turut sejak Jumat (29/7/2022) hingga Minggu (31/7) di Putri Duyung Resort, Ancol, Jakarta Utara. Para tamu mendapatkan suvenir yang tidak biasa.

Gubernur DKI Jakarta Anies menyebut suvenir berupa tanaman hidup itu memiliki makna mendalam.

"Jadi souvenir ini, tanaman, ini (dekorasi resepsi) juga semuanya alami tanaman. Kami ingin yang serba alamiah, kami ingin souvenir itu memberikan pesan tentang keindahan, tentang alam, dan tentang kehidupan," kata Anies di kawasan Ancol, Minggu (31/7/2022).

Selain terkait alam, Anies memaknai tanaman menjadi simbol yang pas untuk menggambarkan pernikahan.

"Bahwa ini (pernikahan) adalah sebuah babak baru dan bagi semua yang pulang akan kemudian merawat tanaman itu," tuturnya.

"Karena untuk bisa tumbuh berkembang dia harus dirawat. Dan, bagi semua yang pulang, akan kemudian merawat tanaman itu, karena untuk bisa tumbuh berkembang dia harus dirawat," dia menambahkan.

Anies menyebut pernikahan itu merupakan sebuah pernikahan yang menandakan soal tumbuh dipersatukannya cinta kasih. Sehingga, semuanya harus saling diusahakan.

"Saya sering sampaikan, sebuah pernikahan itu menandakan tumbuh atau dipersatukannya cinta kasih," kata Anies.

"Cinta itu kata kerja, bukan kata sifat, bukan kata benda. Artinya, mencintai itu harus dikerjakan, harus diusahakan terus menerus," dia menambahkan.

Dia menyebut souvenir tanaman tersebut juga merupakan gambaran cinta. Sehingga, nantinya dari tumbuhan itu akan terus menumbuhkan rasa cinta.

"Kalau kita memberikan souvenir yang benda mati, cukup ditaruh dia nggak akan berubah. Tapi, kalo souvenirnya itu benda hidup, itulah gambaran cinta. Harus dipupuk, harus ditumbuhkan, insyaallah cinta akan tumbuh berkembang. Gitu kira-kira," kata Anies.

Anies mengaku konsep tersebut merupakan hasil diskusi seluruh pihak keluarga. Ide itu lahir dari kombinasi semua pihak keluarga yang turut serta mensukseskan resepsi tersebut.

"Jadi kita itu kan, kami sekeluarga itu selalu ngobrol berdiskusi, ketika perencanaan juga begitu," tutur Anies.


"Jasi ada ide dari Tia, ada ide dari Fery, ada ide dari dari saya, ada juga ngobrol dengan Ali, Adik-adiknya. Jadi ini kombinasi, dari semuanya," tutupnya.



Simak Video "Momen Mesra Mutiara Baswedan-Ali Alhuraiby, Potong Kue & Suap-suapan"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA