Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 03 Agu 2022 08:41 WIB

TRAVEL NEWS

Listrik Padam, Penumpang Bandara Perth Terkurung Gelap-gelapan

bonauli
detikTravel
Wide-angle view of a modern aircraft gaining the altitude outside the glass window facade of a contemporary waiting hall with multiple rows of seats and reflections indoors of an airport terminal El Prat in Barcelona
Ilustrasi bandara (Getty Images/iStockphoto/skyNext)
Perth -

Bandara Perth gelap gulita. Terjadi pemadaman listrik sampai penerbangannya pun ditunda.

Dilansir dari News Australia, Rabu (3/8/2022), semua penerbangan yang dijadwalkan berangkat pada Selasa (2/8) setelah pukul 19.30 waktu setempat ditunda.

Pemadaman listrik disebabkan oleh cuaca ekstrem yang melanda Perth. Angin dengan kecepatan hingga 70 km per jam menerjang pantai barat. Badan Meteorologi memperkirakan cuaca yang bergejolak akan berlanjut hingga Kamis.

"Bandara Perth akan menunda semua layanan outbound yang dijadwalkan berangkat sebelum 19:30," cuit bandara.

Dalam pengumuman Bandara Perth sekaligus dinyatakan bahwa semua penerbangan yang masuk masih bisa landing.

"Semua penerbangan masuk yang saat ini di udara akan dapat mendarat dengan selamat. Semua penerbangan terjadwal ke Perth yang belum berangkat akan ditunda hingga pemberitahuan lebih lanjut.

"Penumpang harus mengantisipasi penundaan/pembatalan. Keselamatan setiap orang yang bekerja di atau bepergian melalui bandara kami tetap menjadi prioritas utama kami. Kami mohon maaf kepada penumpang dan pelanggan atas ketidaknyamanan ini."

Bagaimana dengan penumpang yang berada di dalam bandara? Mereka berada di dalam gelap dan mengandalkan HP untuk penerangan. Tidak sedikit di antaranya yang merekam kegelapan Bandara Perth.

Sementara itu, sejumlah penumpang terjebak di dalam pesawat yang telah mendarat. Mereka harus tetap berada di dalam pesawat, karena gerbang gerbarata tidak dapat bekerja tanpa listrik.

Ada pula penumpang yang terkunci di luar bandara. Setelah tiga jam gelap-gelapan, Bandara Perth kembali bercahaya.

"Kami mohon maaf kepada penumpang dan pelanggan atas ketidaknyamanan ini. Dengan kembalinya layanan kritis, Bandara Perth kini dapat memproses beberapa penumpang melalui proses keamanan keluar. Layanan yang berangkat akan segera dilanjutkan, namun perlu beberapa waktu untuk menyelesaikan backlog layanan yang tertunda," cuit Bandara Perth.



Simak Video "Cape Lodge, Resort dengan Suasana Sunyi dan Menenangkan, Perth"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA