Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 27 Jul 2022 07:12 WIB

TRAVEL NEWS

Ini 10 Penerbangan Terpanjang di Dunia, Duh Pegel Banget Gak Sih?

Yasmin Nurfadila
detikTravel
Pesawat A380 di Berbagai Maskapai
Ilustrasi penerbangan. Foto: (CNN Travel)
-

Lebih dari dua jam duduk di kendaraan kadang terasa menjemukan. Namun, ternyata ada lho penerbangan non-stop dengan rute yang sangat panjang hingga memakan waktu lebih dari 15 jam.

Berjalan-jalan ke ujung dunia mungkin terdengar sebagai sebuah kiasan. Namun bagi penumpang dari sejumlah penerbangan, ini adalah sebuah kenyataan.

Dilansir dari AeroTime Extra, penerbangan komersial terjadwal yang paling panjang pertama kali tercatat pada tahun 1914. Penerbangan ini menempuh jarak sejauh 34 km dari Florida ke St. Petersburg dan Tampa.

Selain sang pilot, penerbangan ini hanya membawa satu penumpang. Durasi penerbangan komersil terpanjang pertama ini berlangsung selama 20 menit.

Kini teknologi semakin berkembang, kebutuhan mobilitas masyarakat dunia juga semakin meningkat. Rute penerbangan terus bertambah. Penerbangan dari ujung yang satu ke ujung lainnya sudah tak lagi asing.

Bagi banyak orang, berada di udara selama belasan jam bisa jadi sebuah mimpi buruk. Namun bagi sebagian orang, penerbangan panjang merupakan sebuah petualangan.

Berikut adalah 10 penerbangan non-stop terpanjang:

1. Singapore - New York (Singapore Airlines)

Penerbangan ini berada di peringkat pertama dengan waktu tempuh selama 18 jam 50 menit. Penerbangan ini menempuh jarak sejauh 9.537 mil atau sekitar 15.348 km.

2. Singapore - Newark (Singapore Airlines)

Penerbangan terpanjang kedua masih dipegang oleh Singapore Airlines dengan jarak 9.523 mil atau sekitar 15.325 km. Penerbangan ini berlangsung selama 18 jam 45 menit dengan melewati 10 zona waktu.

3. Perth - London (Qantas Airways)

Penerbangan terpanjang ketiga berlangsung selama 17 jam 15 menit. Penerbangan ini menempuh jarak sejauh 9.010 mil atau 14.500 km.

4. Melbourne - Dallas (Qantas Airways)

Penerbangan terpanjang keempat masih berasal dari Qantas Airways. Penerbangan ini berlangsung selama 17 jam 35 menit. Rute ini direncanakan mulai terbang pada 2 Desember 2022.

Dari segi waktu, penerbangan ini lebih lama. Namun dari segi jarak, penerbangan ini lebih pendek dibanding penerbangan ketiga yaitu sejauh 8.992 mil atau 14.471 km.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Spot Foto-foto Lucu di Kafe, Bandung"
[Gambas:Video 20detik]
BERITA TERKAIT
BACA JUGA