Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Jumat, 25 Mar 2022 13:22 WIB

TRAVEL NEWS

Air New Zealand Ikut Meluncurkan Penerbangan Terpanjang di Dunia

Air New Zealand dan Jetstar Airways
Air New Zealand (Foto: Ahmad Masaul Khoiri/detikcom)
Jakarta -

Untuk pertama kalinya dalam sejarahnya, Air New Zealand menawarkan penerbangan langsung antara Auckland dan New York City. Itu jadi salah satu layanan penerbangan paling panjang di dunia.

Rute jarak jauh ultra ini akan diluncurkan pada 17 September 2022 dari Auckland. Diberitakan CNN, Jumat (25/3/2022), berita menarik lainnya itu menandakan pembukaan kembali Selandia Baru secara bertahap untuk pariwisata global.

Penerbangan yang akan beroperasi dari Auckland diberi kode NZ2 dan yang berasal dari bandara JFK New York akan diberi nomor NZ1. Angka-angka itu melambangkan betapa pentingnya rute baru itu bagi Air New Zealand (ANZ).

"Secara tradisional, nomor penerbangan 1 dan 2 digunakan untuk rute utama sebuah maskapai penerbangan. Dan itulah yang akan kami miliki di New York, rute andalan kami," kata CEO maskapai, Greg Foran, dalam sebuah pernyataan.

Air New Zealand akan beroperasi tiga kali seminggu dengan Boeing 787 Dreamliners. Tiketnya sendiri sudah dijual di situs web ANZ.

Wisatawan dari Selandia Baru akan berangkat dari Bandara Auckland (AKL) pada pukul 19.40, kemudian menghabiskan waktu selama 16 jam di atas pesawat sebelum akhirnya tiba di JFK.

Penerbangan yang meninggalkan JFK ke Auckland akan menghabiskan waktu selama 17 jam 35 menit. ini menambahkannya ke daftar penerbangan terpanjang di dunia.

"Kami telah bekerja sangat keras selama beberapa tahun terakhir untuk membuat layanan jarak jauh ini menjadi kenyataan," Foran menjelaskan.

"Untuk memastikan pelanggan tiba di New York dengan perasaan segar, kami telah banyak memikirkan aktivitas di pesawat dan tim bekerja sepanjang waktu untuk memastikan ini pengalaman terbang yang luar biasa," kata dia lagi.

Saat ini, penerbangan penumpang terpanjang di dunia yakni antara Singapura dan JFK oleh Singapore Airlines. Layanan ini mencakup 9.534 mil dan menghabiskan sekitar 18 jam di udara.

Maskapai lain yang juga ikut memperebutkan rute terpanjang di dunia adalah penerbangan dari Perth di Australia Barat ke London oleh Qantas. Layanan ini dilanjutkan pada akhir Maret setelah jeda terkait pandemi.

Penerbangan langsung yang merupakan mimpi lama Qantas yakni antara Sydney dan London, dijuluki "Project Sunrise". Layanan penerbangannya selama 19 jam lebih yang akan dan pasti mudah mengklaim tempat nomor satu saat diluncurkan. Proyek ini dihentikan karena Covid-19 merebak di seluruh dunia.



Simak Video "Maesa Snake Farm, Melihat Serunya Atraksi Ular Berbisa, Thailand"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA