Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 10 Jan 2022 18:40 WIB

TRAVEL NEWS

Bukan Jepang, Ternyata Ini Negara Paling Gila Kerja

bonauli
detikTravel
Singapore, Singapore - April 24, 2018: Singapore skyline view during sunset. In the picture the Marina Bay Sands hotek, the Helix Bridge and the ArtScience Museum
Marina Bay Sands (iStock)
Jakarta -

Kehidupan gemerlap Singapura tak kenal siang dan malam. Siapa sangka, orang Singapura gila kerja, ngalahin Jepang.

Sebuah studi mengungkap bahwa Singapura adalah negara yang penduduknya paling lelah di dunia. Penyebabnya, penduduk di Negeri Merlion ini banyak yang kurang tidur.

Energinya pun habis karena terlalu lama bekerja. Tak hanya itu, warga Singapura juga dinilai terlalu lama menghabiskan waktu untuk mengonsumsi informasi di Internet.

Mengutip Channel News Asia, survei itu dilakukan oleh Sleepseeker, sebuah perusahaan yang memproduksi tempat tidur asal Inggris. Sleepseeker menempatkan Singapura sebagai negara paling lelah di dunia karena kehidupan penduduknya yang selalu sibuk.

Skor kelelahan dari rentang 1-10 yang disematkan pada setiap negara diperoleh dari sejumlah data, seperti Statista (rata-rata jam tidur yang direkomendasikan di setiap negara); Wikipedia (jumlah rata-rata jam kerja di setiap negara per tahun); dan BusinessFibre.co.uk (jumlah waktu internet harian yang dicatat oleh orang-orang di berbagai negara).

Sumber data keempat adalah Google Keyword Planner, yang melacak jumlah istilah pencarian terkait tidur di setiap negara.

Jika dilihat dari jumlah jam kerja, warga Singapura memang cukup gila kerja. Rata-rata, mereka bekerja selama 2.238 jam per tahun. Lebih lama dari orang Cina dan Jepang yang dikenal dengan budaya workaholic.

Berikut adalah ranking negara paling lelah di dunia dengan Skor Kelelahannya:

1. Singapura : 7,20
2. Meksiko : 7,01
3. Brasil : 6,28
4. USA : 5,57
5. Japan : 5,32
6. Inggris : 4,82
7. New Zealand : 4,47
8. Australia : 4,72
9. China : 4,59
10. Kanada : 4,39



Simak Video "VTL Ditangguhkan, Kini Masuk Singapura Wajib Karantina"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA