Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 09 Jan 2022 08:11 WIB

TRAVEL NEWS

13 Kereta Api Mewah di Dunia

Syanti Mustika
detikTravel
Kereta-kereta di belahan dunia ini dicap sebagai kereta termewah, bahkan tarifnya pun selangit.
Ilustrasi kereta mewah ( Istimewa/railway-technology)
Jakarta -

Traveling dengan naik kereta api mewah yang menyajikan pemandangan indah, menjadi impian semua orang. Berikut daftar kereta api mewah terbaik di dunia.

Dilansir dari Travel+Leasure, Sabtu (9/1/2021) merilis deretan kereta api mewah di dunia yang menyajikan pemandangan indah selama perjalanannya.

1. Cruise Train Seven Stars, Jepang

Kereta ini sering disebut sebagai kereta paling mewah di dunia. Kereta pesiar Jepang Seven Stars membawa kemewahan klasik ke kereta api berteknologi maju. Mereka mengklaim sebagai tempat tidur mewah pertama di negara itu dengan peluncuran pertama pada tahun 2013.

Dengan tur beberapa hari di sekitar pulau Kyushu, pengendara Seven Stars akan melihat dari dekat pegunungan dan tepi laut. Tapi, kereta hanya bisa mengangkut hingga 28 penumpang sekaligus.

Permintaan sangat tinggi sehingga calon pengendara harus mengikuti undian, dan pemenang kemudian diundang untuk membeli tempat mereka pada rencana perjalanan yang akan datang.

2. Venice Simplon-Orient-Express, Eropa

Venice Simplon-Orient-Express bisa disebut mitos karena suatu alasan. Kereta yang berjalan dari London ke Venesia, berhenti di Paris dan Verona dalam perjalanan.

Gerbong dihias dengan perhiasan Art Deco, menciptakan suasana glamor kuno. Makanan bersumber di sepanjang rute, artinya saat Anda duduk untuk makan malam, kemungkinan besar ada lobster dari Brittany, atau tomat segar dari Provence di piring kamu.

Setelah makan malam, mampirlah ke bar sampanye untuk perayaan yang akan membawa kaum kembali ke zaman keemasan perjalanan mewah.

3. Belmond Royal Scotsman, Skotlandia

Jelajahi danau, kastil, dan pedesaan Skotlandia dengan kereta yang bergerak lambat. Saat Royal Scotsman melintasi dataran tinggi, bersantailah di bawah selimut wol tartan di suite kamu atau rawat scotch di gerbong makan mahoni.

Tapi yang membuat Royal Scotsman unik di antara kereta mewah adalah spa onboard. Pesan perawatan wajah, pijat, atau manikur di mobil spa untuk relaksasi dengan sisi pemandangan yang indah.

4. Rovos Rail, Afrika Selatan

Nikmati beragam lanskap di Afrika Selatan dalam perjalanan Rovos Rail dari Pretoria ke Cape Town. Tamasya tiga hari membawa penumpang dalam tur lingkungan yang luas, dari padang rumput Highveld hingga gurun Great Karoo.

Pemandangannya sangat luar biasa dari balkon terbuka kereta di gerbong observasi. Kereta berhenti di Cape Winelands untuk minum perpisahan sebelum meninggalkan penumpang di stasiun di Cape Town.

5. Pullman Inggris, Kereta Belmond, Inggris

Penggemar sutradara Wes Anderson dapat memulai petualangan kereta antik yang terinspirasi oleh gayanya yang khas dan perhatiannya terhadap detail. Salah satu filmnya yang paling terkenal, "The Darjeeling Limited," berbicara tentang kecintaan sutradara pada perjalanan kereta api yang mewah.

Di British Pullman, A Belmond Train, para tamu dapat naik kereta "Cygnus" yang dibangun pada 1950-an, di rute-rute menarik di seluruh Inggris. Dengan wahana bertema, termasuk makan siang misteri pembunuhan, atau makan malam koki tamu bintang, tiket ini pasti akan membawa penumpang kembali ke masa lalu yang glamor.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3
BERITA TERKAIT
BACA JUGA