Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Kamis, 03 Mar 2022 13:15 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Apa Itu Healing? 7 Kota Dunia Ini Punya Tingkat Stress Terendah

bonauli
detikTravel
Kota Bern di Swiss
Kota Bern (Getty Images/iStockphoto)
Jakarta -

Kota identik dengan tingginya mobilitas dan aktivitas tinggi. Tapi tidak dengan kota-kota ini, karena suasananya punya vibes liburan.

Dilansir dari Travel and Leisure, sebuah studi memberikan fakta terbaru dunia. Berdasarkan survei dari The Least and Most Stressful Cities Index 2021, ada 10 kota yang punya tingkat stress terendah.

Indikator penilaian stress ini termasuk keselamatan, tingkat pengangguran, cuaca, kesetaraan gender, dan akses kesehatan.

Peringkat pertama diduduki oleh Rekjavik, Islandia. Ibu kota Islandia ini mengusung konsep ramah lingkungan dan juga mendapatkan pasokan listrik 100% dari panas bumi dan hydroelectric. Dengan sistem transportasi bus hydrogen.

Tak aneh jika kota ini adalah kota hijau di Eropa dengan langit terbersih dan sangat biru di dunia. Reykjavik juga memiliki banyak ruang terbuka hijau. Penduduknya memiliki moto Petta Reddast yang berarti menjalani hidup penuh kebahagiaan, santai & selera humor yang tinggi.

Selanjutnya adalah Kota Bern di Swiss dan Helsinki di Finlandia. Kota Bern menawarkan wisata sejarah, pengalaman, seni dan clam. Berjalan-jalan di kota ini tak akan terasa melelahkan karena disuguhi pemandangan kota teramat cantik.

Sementara Kota Helsinki jadi salah satu kota paling bahagia di dunia. Udara yang bersih dan banyaknya ruang terbuka hijau menjadikan Helsinki sebagai kota yang nyaman untuk ditinggali.

Berikut 7 kota yang memiliki tingkat stress terendah dunia:

1. Rekjavik, Islandia
2. Bern, Swiss
3. Helsinki, Finlandia
4. Wellington, New Zealand
5. Melbourne, Australia
6. Oslo, Norwegia
7. Kopenhagen, Denmark



Simak Video "Sosok Eril di Mata Keluarga: Anak Saleh, Allah Lebih Mencintai Eril"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA