Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 03 Mar 2022 09:15 WIB

TRAVEL NEWS

Lupakan Puncak, Mending Healing ke Tangerang Selatan

Tim Detikcom
detikTravel
Kampung Konservasi Rimbun
Kampung Konservasi Rimbun (Syanti/detikcom)
Jakarta -

Puncak tengah viral karena macet panjang saat long weekend. Dari pada ke puncak, mending ke Tangerang Selatan!

Inilah Kampung Konservasi Rimbun, berada di Jalan Haji Jamat no 11, Ciater, Serpong, Kota Tangerang Selatan. Sesuai dengan namanya, di sini adalah tempat edukasi agar pengunjung bisa belajar tentang tanaman.

Menariknya lagi, tempat yang dulu fokus pada camping ground dan outbond ini beralih konsep semi outdoor cafe and resto. Si pemilik mendesain suasana sebegitu nyaman dan tentu saja kekinian untuk difoto.

Kampung Konservasi Rimbun didesain memang untuk keluarga yang ingin bersantai. Mereka punya beragam menu makanan dan minuman yang bisa dinikmati sembari menikmati asrinya suasana taman. Di sini terdapat mini playground juga untuk anak-anak, ragam tanaman hias, sayur, live music, serta area konservasi.

Saat berada di sini kamu akan menemukan suasana sejuk karena areanya memang dipenuhi oleh beragam tanaman. Juga di sini terdapat bangku-bangku dan meja yang bisa dipilih para tamu.

Soal makanan juga cukup beragam. Bila traveler ingin makan siang, mereka punya beragam olahan gurame, ayam, mie dan nasi goreng. untuk minuman juga ada beragam jus segar, minuman dingin dan aneka kopi untuk menemani santai kamu. Harga makanan dan minuman di sini juga terjangkau kok, mulai Rp 5.000-an untuk minuman dan Rp 20 ribuan untuk makanan.

Nah, traveler para pemburu instagramable bisa nih berburu foto. Percaya deh, tempat ini punya banyak titik tergantung dari angle yang kamu inginkan.

Traveler yang ingin datang berkunjung, Kampung Konservasi Rimbun buka untuk weekday pukul 10.00 WIB- 21.00 WIB, dan weekend buka pukul 07.00 WIB-21.00 WIB.

Tak perlu khawatir untuk lahan parkir, Kampung Konservasi Rimbun mempunyai lahan parkir yang cukup luas. Juga ada fasilitas musala, toilet yang bisa kamu gunakan. Di sini mereka juga menjual aneka sayuran yang bisa kamu bawa pulang.

Tak cumaa Kampung Konservasi Rimbun, traveler juga bisa main ke Taman Edukasi Ganespha. Taman ini berada di Situ Tujuh Muara.

Selain nongkrong, traveler bisa mencoba mengelilingi danau dengan sampan, kano, atau seru-seruan dengan paddle board. Harga yang ditawarkan pun terjangkau kok. Adapun untuk harga naik sampai sekali rute yaitu Rp 30 ribu (untuk tiga orang).

Yang terakhir adalah Bi Coffe. Kamu yang sedang mencari tempat kumpul bersama keluarga dengan suasana sejuk dan punya area outdoor, datang saja ke kedai kopi ini. Namanya adalah Bi Coffee. Lokasinya berada di Jalan Sukabakti 1 no 5, Ciputat, Tangerang Selatan.

Lahan kedai ini cukup luas dengan banyak pilihan bangku. Datang berdua, berlima, atau sekeluarga tersedia pilihan mejanya. Selain itu, kamu juga bisa pilih mau duduk di indoor atau outdoor lho.

Berikut berita terpopuler detikTravel selama sepekan:



Simak Video "Pemerintah Bakal Bangun Kereta Gantung untuk Atasi Macet di Puncak"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA