Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 02 Mei 2022 12:28 WIB

TRAVEL NEWS

Qantas Terbang 19 Jam Nonstop dari Sydney ke London Mulai 2025

Putu Intan
detikTravel
Selain Rute Domestik, Qantas Juga Akan Kembali Buka Rute Internasional ke London, Singapura, dan Bangkok
Foto: ABC Australia
Jakarta -

Qantas akan terbang langsung dengan durasi terlama dari Sydney ke London pada akhir 2025. Durasi penerbangan bisa mencapai 19 jam.

Selain London, Qantas juga akan membuka rute ke New York. Program penerbangan terpanjang yang disebut Project Sunrise ini sudah diwacanakan sejak 5 tahun lalu dan kini mulai menemukan titik terang.

Qantas sendiri telah memesan 12 pesawat Airbus A350-1000 untuk mendukung penerbangan tersebut. Nantinya selain Sydney, Melbourne juga akan masuk dalam daftar.

"Tipe baru pesawat membuat hal baru jadi memungkinkan," kata Kepala Qantas Alan Joyce dikutip dari AFP.

"A350 dan Project Sunrise akan membuat setiap kota bisa ditempuh hanya dalam satu penerbangan dari Australia," tuturnya.

Sampai saat ini, maskapai Singapore Airlines masih memegang penerbangan nonstop terlama dari Singapura ke New York. Penerbangan sejauh 16.700 kilometer itu berdurasi kurang dari 19 jam.

Qantas sudah mengoperasikan penerbangan nonstop rute Perth-London berdurasi 17 jam. Qantas mengatakan, kabin pesawat dirancang agar penumpang nyaman walaupun harus lama duduk.

Pesawat itu dapat menampung 238 penumpang dengan first class terpisah, kursi recliner dan lemari pakaian. Sementara kursi kelas ekonomi dijanjikan akan lebih luas dan dirancang memiliki zona gerak, peregangan, dan hidrasi.



Simak Video "Lockdown di Sydney Berkepanjangan, Qantas Liburkan 2.500 Staf"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/pin)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA