Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 29 Mar 2022 15:16 WIB

TRAVEL NEWS

Rute Penerbangan Terpanjang Dunia Aktif Lagi, Melbourne-Dallas 17 Jam!

Qantas
Foto: Ilustrasi maskapai Qantas (Getty Images/Boeing746)
Melbourne -

Perbatasan yang semakin dilonggarkan di berbagai belahan dunia membuat perubahan. Salah satunya menambah daftar penerbangan terpanjang di dunia.

Melansir CNN Travel, rute terbaru tersebut adalah antara Bandara Melbourne di Australia dan Bandara Dallas-Fort Worth International Airport (DFW) yang dioperasikan oleh maskapai penerbangan Qantas. Rute terbaru diumumkan akan dimulai pada tanggal 2 Desember tahun 2022 dan dilayani oleh Boeing 787 Dreamliners.

Untuk pelanggan yang melanjutkan perjalanan ke kota-kota lain di Amerika Utara dapat terhubung dengan mitra Qantas American Airlines yang memiliki hub utama di DFW.

Meski maskapai ini sebelumnya sudah menawarkan beberapa penerbangan jarak jauh ke Amerika Serikat, ini adalah pertama kalinya dalam sejarah penerbangan komersial dalam menawarkan penerbangan non stop antara Dallas dan Melbourne.

"Tidak ada kota di dunia yang melakukannya lebih keras selama COVID-19 dari pada Melbourne, tetapi tidak ada kota yang bangkit kembali secepat ini," kata pelanggan grup Qantas, Stephanie Tully.

"Kami melihat permintaan yang sangat kuat dari warga Melbourne yang ingin bepergian ke luar negeri untuk liburan atau perjalanan bisnis setelah dua tahun di rumah," ungkap Stephanie.

Kini, Australia perlahan telah membuka kembali perbatasannya untuk pendatang internasional yang sudah divaksinasi penuh. Rute langsung dari Melbourne ke Dallas akan memakan waktu penerbangan selama 17 jam. Panjangnya waktu perjalanan memasukkannya ke dalam daftar penerbangan terpanjang di dunia.

Pada pekan lalu, Air New Zealand menambahkan rute baru. Maskapai ini mengumumkan rencana peluncuran penerbangan langsung antara Auckland dan New York City. Perjalanannya akan membutuhkan waktu selama 17 jam 35 menit.

Sementara, saat ini, penerbangan terpanjang di dunia diduduki oleh Singapore Airlines dengan perjalanan dari Singapura dan JFK (New York). Mencakup 9.534 mil, waktu yang dibutuhkan yaitu sekitar 18 jam.



Simak Video "Gara-gara Omicron, Maskapai Terpaksa Terbang dengan Kursi Kosong"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA