Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Minggu, 07 Agu 2022 18:12 WIB

TRAVEL NEWS

Senator Hina Bali, Dipatahkan oleh Koboi Batik

Wisatawan menikmati pemandangan objek wisata Ulun Danu Beratan saat berkunjung di Tabanan, Bali, Kamis (4/8/2022). Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik Provinsi Bali mencatat kunjungan wisatawan mancanegara ke Bali pada bulan Juni 2022 meningkat 57,10 persen yakni sebanyak 181.625 orang dibandingkan bulan Mei yang tercatat 115.611 orang, dan kedatangan wisman ke Bali didominasi wisatawan asal Australia. ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/foc.
Duh senator belum ke Bali ya? Foto: ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo
Jakarta -

Banyak kalangan yang tak setuju dengan pernyataan Senator Australia Pauline Hanson soal Bali. Bahkan dari kalangan warga Australia sendiri.

Hinaan Pauline Hanson yang menyebut Bali sebagai negara yang kotor dengan kotoran sapi di mana-mana dipatahkan oleh seorang warga Australia yang ada di Bali.

Menparekraf Sandiaga Uno pun memberikan apresiasinya kepada warga Australia di Bali itu.

[Gambas:Instagram]





"Saya ingin berterima kasih kepada Mr. Damian Hoo (@hoointheworld) seorang warga negara Australia yang langsung mematahkan statement Senator tersebut," tulis Sandiaga Uno di akun Instagramnya.

Melihat akun Instagram-nya, Damian Hoo adalah seorang content creator jenaka yang sering menggunggah kehidupan di Bali.

Dia dikenal sebagai koboi Batik karena sering mengenakan baju batik dan topi koboi.

Senator Australia Pauline Hanson sebelumnya bikin heboh karena menghina Bali terkait pernyataannya soal penyakit mulut dan kuku. Dia malah menyebut Bali sebagai sebuah negara.

"Bali berbeda dengan negara lain, karena sapi bebas berjalan di mana-mana, kotoran sapi bertebaran, dan orang berjalan di atasnya. Dan, terbawa di pakaiannya, dan orang itu kembali ke negara ini (Australia)," kata Pauline.

Sandiaga Uno mengatakan apa yang disampaikan seorang senator itu tidak berdasar pada fakta. Dia pun turut menyentil Pauline yang menyebut Bali sebuah negara.

"Secara tegas dan lugas saya sampaikan untuk jangan pernah menghina Bali, ikon dan jantung pariwisatanya Indonesia. Oiya, fyi.. Bali bukanlah negara.. pasti dulunya bukan anak IPS. Lain kali dicek dulu ya di mbah google. Matur suksma..#itstimeforbali," ujar Sandiaga.

Pariwisata Bali menurut Sandiaga tengah berupaya untuk pulih, setelah dua tahun terakhir terpuruk karena pandemi.



Simak Video "Bikin Laper: Berburu Seafood Sambil Menikmati Sunset di Pantai Jimbaran"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA