Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 08 Agu 2022 06:55 WIB

TRAVEL NEWS

Danau Mengering, Mayat-Mayat Muncul ke Permukaan

Femi Diah
detikTravel
LAKE MEAD NATIONAL RECREATION AREA, NEVADA - JUNE 23: Grass grows on a now-dry section of lakebed at the drought-stricken Lake Mead on June 23, 2022 in the Lake Mead National Recreation Area, Nevada. The U.S. Bureau of Reclamation reported that Lake Mead, North Americas largest artificial reservoir, has dropped to about 1,044 feet above sea level, the lowest its been since being filled in 1937 after the construction of the Hoover Dam. The declining water levels are a result of a climate change-fueled megadrought coupled with increased water demands in the Southwestern United States. Fears are increasing that Lake Mead could in years ahead become a ‘dead pool’, when the water levels become too low to flow downstream from nearby Hoover Dam. (Photo by Mario Tama/Getty Imag
Danau Mead (Mario Tama/Getty Images)
Jakarta -

Danau Mead di Colorado, Amerika Serikat (AS) surut. Sejumlah mayat dan bangkai kapal kembali muncul.

Juru bicara National Park Service mengatakan sisa-sisa jasad itu berasal dari mereka yang tenggelam di danau ketika ketinggian air dalam kondisi normal.

Kini waduk terbesar di AS itu dipasang garis batas oleh penjaga hutan. Jasad-jasad yang muncul itu dievakuasi dengan bantuan penyelam dari Departemen Kepolisian Metropolitan Las Vegas. Seorang ahli juga dilibatkan untuk menentukan penyebab kematian jasad tersebut.

Jasad manusia ditemukan pada tiga titik berbeda di danau tersebut.

Itu menjadi kali keempat penemuan jasad manusia di Kawasan Rekreasi Nasional Danau Mead sejak Mei 2022. Sebelumnya, penemuan serupa juga terjadi. Salah satunya, jasad manusia ditemukan berada dalam tong berkarat dengan luka tembak. Dengan jasad tersebut dalam tahap dekomposisi lanjut, pihak berwenang pun sulit untuk mengekstrak DNA-nya.

Letnan Jason Johansson mengatakan divisi pembunuhan Polisi Metropolitan Las Vegas saat ini tidak menangani penyelidikan terkait kasus tersebut. Menurut dia, kepolisian melakukan penyelidikan ke tubuh yang berbeda, yang ditemukan dalam tong di Danau Hemenway Harbor pada 1 Mei.

"Mayat itu memiliki luka tembak yang jelas dan penyelidik segera memperlakukannya sebagai penyelidikan pembunuhan," kata Johansson, dikutip dari CNN, Senin (8/8/2022).

Jenazah yang dijuluki Hemenway Harbour Doe itu diperkirakan meninggal pada pertengahan 70-an hingga awal 80-an. Sementara itu, jenazah kedua yang ditemukan pada 7 Mei di Calville Bay diyakini milik seseorang yang berusia antara 23 dan 37 tahun.

Sementara itu, jenazah ketiga ditemukan di Danau Swim Beach pada 25 Juli dan masih dalam tahap pemeriksaan awal.

Tak cuma mayat manusia, menurunnya debit air di Danau Mead memunculkan kembali kapal-kapal yang sebelumnya tenggelam, termasuk kapal pendarat dari Perang Dunia II.

Petugas menyebut kekeringan di Danau Mead ini adalah yang terparah dalam 15 tahun terakhir. Kepolisian Las Vegas berharap mereka tidak akan menemukan mayat manusia lagi seiring dengan terus menyusutnya debit air Danau Mead.



Simak Video "Penemuan Bangkai Kapal Berisi Harta Karun Koin di Kolombia"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA