Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 08 Agu 2022 11:40 WIB

TRAVEL NEWS

Dua Lipa Jadi Duta Kehormatan Kosovo, Negara Termuda yang Jarang Orang Tua

bonauli
detikTravel
KIEV, UKRAINE - MAY 26:  Dua Lipa performs prior to the UEFA Champions League Final between Real Madrid and Liverpool at NSC Olimpiyskiy Stadium on May 26, 2018 in Kiev, Ukraine.  (Photo by Michael Regan/Getty Images)
Dua Lipa (Getty Images)
Pristina -

Penyanyi Dua Lipa diangkat menjadi Duta Kehormatan dari negara Kosovo. Gelar ini diberikan karena kecintaan Dua Lipa akan negara tersebut.

Melalui unggahan Instagrammnya, Dua Lipa bercerita tentang gelar yang baru diterimanya dari sebuah negara bernama Kosovo. Meskipun berkebangsaan Inggris, ternyata orang tua Dua Lipa berasal dari sana.

"Kemarin sore saya dianugerahi gelar Duta Kehormatan Kosovo dari Ibu Presiden Vjosa Osmani. Ini kehormatan dan sebuah keistimewaan bisa mewakili negara saya di seluruh dunia," kata Dua Lipa dalam unggahan dirinya berfoto dengan Presiden Kosovo, Vjosa Osmani.

Beberapa foto lain menunjukkan mereka terlihat akrab sambil memegang medali kehormatan yang dihadiahkan kepada Dua Lipa.

"Generasi muda Kosovo berhak atas liberalisasi visa, kebebasan untuk bepergian, dan untuk bermimpi besar," dia menambahkan.

[Gambas:Instagram]

Sementara itu, Presiden Kosovo Vjosa Osmani juga mengunggah momen dirinya mengalungkan medali khusus tersebut dan mengisahkan peristiwa itu dalam bahasa Albania.

"Hari ini, saya memberikan gelar Duta Kehormatan Republik Kosovo ke Dua Lipa, karena dia terus menghormati negara kita dalam setiap langkah dan penampilannya. Saya berterima kasih padanya, atas nama semua warga Republik Kosovo, untuk semua yang telah dia lakukan dan membuat suara kami didengar di mana-mana di dunia," kata Presiden Vjosa.

Dua Lipa dikenal sangat vokal dalam mendorong program-program seni di Kosovo. Salah satu upaya Dua Lipa adalah dengan menggelar Sunny Hill Festival, sebuah festival musik yang berlangsung selama empat hari di Pristina, ibu kota Kosovo.

Kosovo merupakan sebuah negara yang terletak tepat di tengah wilayah Balkan, Eropa Tenggara. Sebelumnya, Kosovo merupakan bagian dari Serbia di bawah administrasi PBB, tetapi pada 17 Februari 2008 Kosovo mendeklarasikan kemerdekaan mereka.

Ini menjadikan Kosovo sebagai salah satu negara paling muda di dunia. Uniknya, negara pecahan Serbia ini punya penduduk yang rata-rata berusia muda. Dari 2 juta jiwa, 70 persennya berusia 35 tahun.



Simak Video "Dua Lipa dan Anwar Hadid Dikabarkan Putus"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA