Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Kamis, 11 Agu 2022 06:11 WIB

TRAVEL NEWS

Penerbangan Diubah, Ibu Ini Panik 2 Anaknya Beda Jadwal

Syanti Mustika
detikTravel
Wide-angle view of a modern aircraft gaining the altitude outside the glass window facade of a contemporary waiting hall with multiple rows of seats and reflections indoors of an airport terminal El Prat in Barcelona
Foto: Getty Images/iStockphoto/skyNext
Jakarta -

Kejadian tidak mengenakkan dialami oleh ibu yang bepergian dengan dua anaknya. Tiba-tiba penerbangannya berubah, namun tidak dengan dua anaknya.

Dilansir dari Business insider, Kamis (11/8/2022) seorang ibu panik setelah tiba-tiba mendapatkan email jika penerbangannya telah berubah. Kepanikannya bertambah saat mengetahui tiket kedua anaknya tidak sama jadwalnya dengan dirinya.

Ibu itu, Sarah Ripmaster, seharusnya terbang pulang dari Bandara LaGuardia New York ke Bandara Internasional Chicago O'Hare Sabtu lalu dengan maskapai American Airlines. Dia juga baru menyadari bahwa maskapai telah mengatur ulang penerbangannya, tetapi tidak dengan anak-anaknya.

Saat menyadari itu dia sangat panik. Sebab, anak-anaknya belum dewasa. Masing-masing berusia 7 dan 8 tahun. Dia tidak tega meninggalkan anak-anaknya di New York beberapa hari jika mengikuti jadwal penerbangan terbaru.

"Saya terbangun di New York City kemarin untuk pemberitahuan bahwa penerbangan kami ke ORD telah dibatalkan karena kekurangan kru. Saya memiliki kode pemesanan yang berbeda dengan anak-anak saya, tapi mereka terhubung bersama dalam sistem," kata Sarah.

Dia mengatakan penerbangannya dipesan ulang untuk berangkat Sabtu malam, tetapi sistem telah memutuskan tautan reservasi anaknya dan mengatakan penerbangan berikutnya adalah hari Selasa.

Sarah kemudian menghabiskan berjam-jam di telepon dengan layanan pelanggan mencoba memperbaiki situasi yang membuat dia frustrasi.

"Orang American Airlines yang saya ajak bicara sangat luar biasa dan membantu, tetapi prosesnya rusak," katanya.

Upaya Sarah untuk tetap bisa terbang bersama anak-anaknya membuahkan hasil. Sarah dan anak-anaknya akhirnya dijadwal ulang untuk terbang bersama dengan transit di Nashville. Dia tidak mempermasalahkan meskipun harus terbang kembali ke rumah, ke Chicago, terlambat lebih lambat beberapa hari.

Sarah juga mengatakan dia adalah anggota Executive Platinum, jadi dia sangat terkejut bahwa dia tidak ditawari kompensasi dalam bentuk apa pun. Dia bilang untungnya dia bisa mendapatkan hotel dan makanan.

American Airlines belum memberikan tanggapan terhadap peristiwa ini.



Simak Video "Lihat Aksi Fitri Carlina Goyang Times Square New York"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA