Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Kamis, 11 Agu 2022 20:40 WIB

TRAVEL NEWS

Kisah Pria yang Terjebak 2,5 Hari di Dasar Samudera dan Selamat

Kisah Harrison Okene
Foto: Harrison Okene (dok.Istimewa)
Lagos -

Harrison Okene tidak akan pernah melupakan hari dimana dia terjebak selama 2,5 hari di dasar Samudera Atlantik. Ajaibnya, dia bisa bertahan hidup dan selamat.

26 Mei 2013. Hari yang tidak akan bisa dilupakan oleh Harrison Okene (29) seumur hidupnya. Okene bekerja sebagai juru masak di kapal Jascon-4, kapal tugboat yang biasa bertugas menarik kapal tanker Chevron yang bermuatan minyak di pesisir pantai Nigeria.

Hari itu cuaca sangat buruk. Hujan deras turun tanpa henti, disertai dengan gelombang besar di lautan. Dihajar gelombang tinggi bertubi-tubi, kapal Jascon-4 akhirnya limbung juga.

Jam 05.00 pagi waktu setempat, kapal itu terbalik dan mulai tenggelam. Air laut masuk membanjiri kapal. Saat bencana itu terjadi, Okene baru saja bangun tidur dan sedang berada di toilet.

"Hari itu cuaca buruk sekali. Kami sudah berlayar bertahun-tahun. Kami tahu lautan dan tidak pernah menghadapi masalah sebelumnya. Sebelum kami tahu, kami sudah tenggelam," kisah Okene kepada 9News, dikutip Kamis (11/8/2022).

Okene tidak bisa kabur. Beberapa pintu kapal sengaja dikunci mati untuk menghindari serangan perompak. Okene berlari menuju ke kabin kru kapal, tapi terhalang air yang makin meninggi. Dia akhirnya bertahan di area toilet

Keajaiban muncul. Kantong udara terbentuk di ruangan kapal dimana Okene memilih untuk bertahan. Okene pun bisa bernafas, meski seisi kapal sudah tenggelam ke dalam lautan.

"Di dalam lautan, air sangat-sangat dingin. Saya berjuang untuk tetap hidup. Saya membayangkan, berapa lama kantong udara ini bisa menyelamatkan saya. Saya berdoa banyak sekali. Saya memikirkan keluarga dan istri saya. Apa yang akan terjadi nanti," kata Okene.

Selama di dalam kapal, Okene mendengar suara-suara mengerikan seperti gigitan ikan yang sedang makan sesuatu. Okene tidak tahu itu hiu atau bukan karena di dalam lautan gelap gulita.

60 Jam berlalu, Okene tiba-tiba mendengar suara ketukan. Makin lama ketukan itu makin sering. Kemudian dia melihat nyala terang lampu senter.

Selanjutnya: Tim Penyelamat Datang...

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Gokil! Penyelam Prancis Bikin Rekor Dunia Menyelam 120 Meter"
[Gambas:Video 20detik]
BERITA TERKAIT
BACA JUGA