Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Minggu, 14 Agu 2022 20:10 WIB

TRAVEL NEWS

Misteri di Balik Matinya Berton-ton Ikan di Polandia yang Belum Terjawab

Berton-ton Ikan Mati di Polandia
Foto: Ikan-ikan mati di Sungai Oder, Polandia (AP)
Lebus -

Berton-ton ikan di sungai Oder, Polandia mati tanpa ada satu pun orang yang mengetahui sebabnya. Tim peneliti pun masih mencari jawaban soal fenomena alam itu.

Tim peneliti sedang berjibaku untuk menemukan jawaban terkait matinya berton-ton ikan di sungai Oder, Polandia. Setelah sebelumnya, pemandangan horor tersaji di sungai itu ketika ribuan ekor ikan ditemukan mati mengambang di sana.

Usaha keras para peneliti itu mulai menunjukkan hasil. Anna Moskwa, Menteri Lingkungan dan Iklim Polandia mengatakan, analisis dari sampel air yang diambil di Polandia dan Jerman menunjukkan kadar garam di sungai Oder cukup tinggi.

Sementara itu, uji toksikologi (racun) yang komprehensif sedang dilakukan oleh tim peneliti dari Polandia. Keracunan logam Merkuri juga ditengarai jadi penyebab matinya jutaan ekor ikan di sungai itu.

Namun dari hasil pemeriksaan tim dokter hewan, dari 7 sampel ikan yang mati tidak ditemukan kandungan logam merkuri yang cukup tinggi untuk memusnahkan ikan-ikan di sungai Oder. Sampel air sungai yang diambil di Jerman juga tidak menunjukkan kandungan Merkuri di sungai tersebut.

Dilansir dari AP, Minggu (14/8/2022), sungai Oder mengalir dari Republik Ceko melintasi perbatasan Polandia dan Jerman sebelum berakhir di sungai Baltic.

Perdana Menteri Polandia, Mateusz Morawiecki menyatakan kasus matinya berton-ton ikan di sungai Oder disebabkan oleh melimpahnya limbah kimiawi yang dibuang ke sungai itu.

Morawiecki bahkan bersumpah untuk melakukan apapun untuk membatasi kerusakan lingkungan yang terjadi di sungai itu. Dia bahkan mengadakan sayembara dengan hadiah 1 Juta Zlotys (atau setara Rp 3,2 Miliar) bagi siapapun yang bisa mengungkap pihak yang bertanggung jawab dalam melakukan pencemaran di sunga iOder.



Simak Video "Ikan Pari Air Tawar Raksasa Seberat 300 Kg Ditemukan di Kamboja"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA