Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Selasa, 16 Agu 2022 06:11 WIB

TRAVEL NEWS

Menjijikkan, Jangan Taruh Barang di Kantong Belakang Kursi Pesawat

Putu Intan
detikTravel
Aturan naik pesawat Juli 2022 telah resmi dirilis pemerintah. Aturan baru yang berlaku mewajibkan calon penumpang untuk melakukan vaksinasi booster.
Foto: Getty Images/EllenMoran
Jakarta -

Traveler yang sering menaruh barang di kantong belakang kursi pesawat perlu waspada, nih. Pasalnya, kantong itu termasuk tempat terkotor di pesawat.

Menaruh barang termasuk makanan dan minuman di kantong belakang kursi pesawat sebenarnya merupakan hal lumrah dilakukan penumpang. Kegiatan ini juga secara logis dilakukan mengingat fungsi kantong itu memang untuk menampung barang penumpang.

Sayangnya, kantong tempat duduk pesawat tak terjamin kebersihannya. Hal itu disampaikan pramugari Beth Windsor.

Dilansir dari The Sun, Selasa (16/8/2022) Beth yang sudah puluhan tahun menjadi pramugari itu kerap melihat kantong belakang kursi pesawat jarang dibersihkan. Apalagi dalam kondisi penerbangan yang padat, kantong itu akan dibiarkan saja setelah digunakan penumpang.

"Pesawat dibersihkan setiap saat setelah mendarat tapi biasanya tak ada cukup waktu untuk benar-benar membersihkan seluruh kantong tempat duduk di antara jadwal penerbangan," kata dia.

"Dari banyak pesawat tempat saya bekerja, kantong tempat duduk pesawat biasanya tidak dicuci sampai pesawat kembali ke pangkalan untuk pembersihan yang lebih mendalam," dia menambahkan.

Beth bukannya melarang total penggunaan kantong ini. Hanya saja ia mengingatkan penumpang bahwa tak semua orang menaruh barang bersih di sana. Banyak juga yang tega membuang barang menjijikkan di kantong kursi itu.

"Saya masih menemukan popok dan pakaian dalam kotor yang tak terhitung jumlahnya. Jadi, pikirkan dua kali sebelum menyimpan makanan di sana," dia menegaskan.



Simak Video "Detik-detik Pesawat Pribadi Austria Jatuh di Laut Latvia"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA