Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Selasa, 16 Agu 2022 14:19 WIB

TRAVEL NEWS

Arsy Borong Medali WCOPA, Sandiaga Siap Beri Dukungan

Yasmin Nurfadila
detikTravel
Arsy Hermansyah Menang Lomba Nyanyi di AS
Arsy dalam ajang WCOPA. Foto: (instagram: @ashanty_ash)
Jakarta -

Arsy Hermansyah dan 14 kontestan asal Indonesia lainnya berhasil memborong medali dalam ajang World Championship of Performing Art. Sebagai orang tua, Anang Hermansyah mengharapkan adanya dukungan lintas kementerian.

Dalam pertemuan mingguan bersama media pada Senin (15/8/2022), Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menghadirkan 15 kontestan yang berhasil menyabet puluhan medali dalam ajang World Championship of Performing Art (WCOPA). Salah satu kontestan dengan penghargaan terbanyak adalah Arsy Hermansyah, anak dari Anang Hermansyah dan Ashanty.

Bersama sang anak dan 14 kontestan lain, Anang dan Ashanty ikut berbincang bersama Menparekraf Sandiaga Uno. Dalam kesempatan ini, Sandiaga mengungkapkan kebanggaannya atas capaian ke-15 kontestan. Tidak hanya berhasil membawa pulang medali, tetapi juga memperkenalkan Indonesia ke dunia internasional.

"Arsy ini menang di kategori vokal, menyumbang medali dan penghargaan terbanyak. , Arsy. Ini menunjukkan bahwa industri kreatif kita semakin berkembang dan sudah harus, sepatutnya kita berikan dukungan," kata Sandiaga.

Dalam ajang ini, Arsy Hermansyah bersama 14 kontestan lainnya berhasil membawa pulang 15 medali emas, 20 perak, 7 perunggu, 13 overall winner, dan 11 medali semifinal. Seluruh biaya persiapan dan perjalanan untuk mengikuti ajang ini sepenuhnya berasal dari kantong pribadi para orang tua peserta.

Anang Hermansyah berharap ke depannya pemerintah dapat mendukung talenta-talenta Indonesia di ajang internasional seperti ini. Karena menurutnya, untuk mengharumkan nama Indonesia diperlukan dukungan dan kerja sama dari banyak pihak, terutama lintas kementerian yang ada di Komisi X DPR RI.

"Bahwa membicarakan mengenai membanggakan dan membesarkan nama Indonesia harusnya memang di Komisi X lintas kementerian bisa saling bekerja sama. Karena memang sering memberangkatkan talenta Indonesia, bukan hanya nyanyi, tapi banyak hal dari 17 sub sektor ekonomi kreatif," kata Anang.

Anang juga berharap ke depannya Sandiaga bisa berkoordinasi dengan para pemangku kebijakan lain. "Harapannya memang Mas Menteri bisa berkoordinasi lagi dengan teman-teman di parlemen," ujarnya.

Sandi pun menyambut baik harapan ini. Karena menurutnya selain untuk menambah prestasi serta mendukung para talenta luar biasa Indonesia, ajang-ajang seperti ini juga bisa menjadi wadah promosi pariwisata Indonesia.

"Kita perlu berkoordinasi lebih baik ke depan karena Wonderful Indonesia yang kita selalu sematkan di dada kita ini juga kita ingin perkenalkan kepada dunia lebih masif lagi. Terutama di pasar Amerika. Karena salah satu pasar yang ingin kita tingkatkan awareness dan kunjungan wisatawan itu pasar Amerika," kata Sandiaga.

Simak Video 'Peserta WCOPA Pakai Biaya Sendiri, Ashanty Harap Pemerintah Beri Support':

[Gambas:Video 20detik]



(ysn/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA