Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Selasa, 16 Agu 2022 17:18 WIB

TRAVEL NEWS

Tiket Wisata Surabaya Terbaru 2022, dari Monkasel Hingga KBS

Tim detikcom
detikTravel
monkasel
Foto: Monkasel Surabaya (Esti Widiyana/detikcom)
Surabaya -

Surabaya punya banyak tempat wisata menarik. Bagaimana dengan harga tiketnya? Mari simak tiket wisata Surabaya terbaru dari Monkasel hingga KBS.

Tiket wisata Surabaya bisa dibilang terjangkau untuk berbagai kalangan traveler. Kisarannya dari puluhan ribu saja, paling mahal hanya Rp 100.000.

Berikut harga tiket wisata Surabaya terbaru 2022:


1. Monumen Kapal Selam (Monkasel)

Surabaya sejak dahulu dikenal sebagai kota dengan kekuatan maritim yang hebat. Salah satu buktinya bisa traveler lihat di Monumen Kapal Selam (Monkasel) yang jadi ikonnya Surabaya.

Harga Tiket Masuk Monumen Kapal Selam Surabaya

Untuk masuk ke objek wisata ini, pengunjung dikenakan tarif masuk, namun tidak perlu khawatir. Tiket Masuk Monkasel cukup terjangkau hanya Rp 15.000 per orang.

2. Atlantis Land

Magnet Terbaru Surabaya yang Diserbu Wisatawan: Atlantis LandAtlantis Land Foto: (Hilda Meilisa Rinanda/detikTravel)

Surabaya tak hanya memiliki banyak pusat perbelanjaan. Namun, ada juga taman rekreasi bernama Atlantis Land. Atlantis Land merupakan sebuah objek wisata yang menyediakan berbagai wahana menarik, seperti dino land, istana es, istana patung lilin, wave swinger, hingga diorama.

Atlantis Land beralamat di Jalan Sukolilo No. 100, Sukolilo Baru, Kecamatan Bulak, Surabaya. Jam operasionalnya mulai pukul 10.00 hingga 18.00 WIB.

Harga Tiket

- Senin sampai Jumat: Rp 100.000
- Sabtu, Minggu, dan hari besar: Rp 125.000
- Tinggi di bawah 85 cm tidak dikenakan biaya tiket masuk alias gratis.

3. Wisata Perahu Kalimas

Wisata Perahu Kalimas menawarkan sensasi menyusuri sungai sambil menikmati keindahan kerlap-kerlip lampion. Jika beruntung, wisatawan dapat menyaksikan pertunjukan musik saksofon di atas perahu.

Jam operasionalnya mulai pukul 15.00 hingga 21.00 WIB. Ada dua titik keberangkatan Wisata Perahu Kalimas, yakni di Monumen Kapal Selam dan Taman Prestasi.

Start Monumen Kapal Selam

Rute: Monumen Kapal Selam-Museum Pendidikan-Siola-Monumen Kapal Selam (Rute ini akan melewati Air Mancur Patung Suroboyo, Taman Skate & BMX, dan Pasar Apung)
Harga Tiket: Rp 10.000 (Termasuk tiket ke Monumen Kapal Selam dan Museum Pendidikan)

Start Taman Prestasi

Rute: Taman Prestasi - Museum Pendidikan - Taman Prestasi (Rute ini akan melewati Museum Pendidikan, Taman Ekspresi, dan Pasar Apung)
Harga Tiket: Rp 4.000 (Termasuk tiket ke Monumen Kapal Selam dan Museum Pendidikan)

Tiket Wisata PerahuKalimas hanya dapat dipesan secara online melalui situs tiket.surabaya.go.id.

4. Kebun Binatang Surabaya (KBS)

Kebun Binatang Surabaya merupakan salah satu objek wisata yang kerap dijadikan tujuan oleh wisatawan saat akhir pekan. Selain melihat ragam satwa, pengunjung juga bisa mencoba beberapa wahana seperti flying fox, bom-bom car, Animal Edutainment, dan Animal Story.

Kebun Binatang Surabaya terletak di Jalan Setail No 1 Darmo, Wonokromo, Surabaya. Jam operasionalnya mulai pukul 08.00 - 16.00 WIB.

Harga Tiket

Harga tiket masuk Kebun Binatang Surabaya adalah Rp 15.000. Namun, terdapat beberapa wahana yang dikenakan biaya tiket masuk lagi.

- Animal Edutainment: Rp 25.000
- The Adventure Aquanoctudio Park of Zoorabaya: Rp 30.000
- Kolam Renang Anak: Rp 25.000
- Wisata Perahu: Senin-Jumat: Rp 15.000, Sabtu-Minggu: Rp 20.000

Anak dengan tinggi kurang dari 85 cm tidak dikenakan biaya tiket masuk alias gratis. Sistem pembayaran tiket masuk Kebun Binatang Surabaya bisa menggunakan QRIS, OVO, Shopeepay, hingga BRIZZI.

Itulah informasi tiket wisata Surabaya yang meliputi Atlantis Land, Wisata Perahu Kalimas, dan Kebun Binatang Surabaya. Selamat mencoba traveler!

(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA