Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Selasa, 16 Agu 2022 20:20 WIB

TRAVEL NEWS

Nggak Dapat Hadiah dari Pemerintah, Sandiaga Ajak Arsy Cs Makan-Makan

Yasmin Nurfadila
detikTravel
Arsy Hermansyah bersama Sandiaga Uno dalam WPB.
Arsy Hermansyah dan 14 kontestan WCOPA bersama Sandiaga Uno. Foto: (Yasmin Nurfadila/detikTravel)
Jakarta -

Sandiaga undang Arsy Hermansyah dan 14 kontestan lain dalam acara pertemuan mingguan bersama media. Karena tak ada hadiah dari pemerintah, ia ajak mereka makan bersama.

Arsy Hermansyah bersama 14 kontestan lain baru saja berkompetisi dalam ajang World Championship of Performing Art (WCOPA). Dalam ajang ini mereka berhasil memborong puluhan medali.

Dari 15 kontestan, mereka berhasil memenangkan 15 medali emas, 20 perak, 7 perunggu, 13 overall winner, dan 11 medali semifinal. Arsy Hermansyah menjadi penyumbang medali terbanyak.

Berkaitan dengan kabar membanggakan ini, Sandiaga Uno ungkapkan rasa bangganya. Ia juga menyampaikan bahwa kemenangan ini menunjukkan bahwa industri kreatif Indonesia sudah berkembang dan harus mendapat dukungan.

"Arsy ini menang di kategori vokal, menyumbang medali dan penghargaan terbanyak. Good job, Arsy. Ini menunjukkan bahwa industri kreatif kita semakin berkembang dan sudah harus, sepatutnya kita berikan dukungan," kata Sandiaga Uno dalam pertemuan mingguan bersama media, Senin (15/8/2022).

Dalam pertemuan ini, Sandiaga juga sempat berdialog dengan Arsy mengenai prestasinya. Arsy menuturkan bahwa ini seperti mimpi yang jadi kenyataan.

"Seneng banget Arsy bisa nyanyi di Amerika. Pas Arsy masih kecil kan papa udah bilang, 'Arsy mau ikut itu enggak? WCOPA? Gitu kan. Abis itu Arsy bilang, kayaknya enggak deh enggak mungkin. Abis itu ternyata Arsy seneng banget bisa ke Amerika," kata Arsy.

Kemudian mengenai prestasi luar biasa ini, ibunda dari Arsy, Ashanty mengungkapkan bahwa kompetisi yang diikuti sang anak bersama teman-teman lain tak akan berhenti di WCOPA. Mereka menargetkan untuk terus berkompetisi di ajang-ajang lain, baik lokal maupun mancanegara.

"Kita akan mengikuti semua perlombaan-perlombaan yang ada di mana pun, di luar Indonesia maupun di Indonesia pastinya ya. Tapi yang terpenting di luar, di Eropa, di Jepang, atau di mana pun kita akan bersama-sama 15 orang ini, mungkin nanti akan bertambah lagi untuk bisa membawa nama Indonesia ke kancah internasional," ujar Ashanty.

Saat ditanyai mengenai hadiah yang diberikan pemerintah untuk anak-anak berprestasi ini, Sandiaga mengaku tidak menyiapkan apa-apa. Namun karena adanya usulan pemberian hadiah, ia kemudian mengajak anak-anak beserta tim untuk makan bersama.

"Saya terus terang kita tadi enggak menyiapkan, tapi karena diusulkan kayaknya kita perlu mendukung produk ekonomi kreatif kuliner. Jadi kita akan makan-makan sama-sama di Lumiere," kata Sandi sambil sedikit berguyon.

Perlu diketahui bahwa Lumiere merupakan merek toko pastry dan kue milik Ashanty dan Anang Hermansyah. Meski sambil bersenda gurau, namun ia menyampaikan bahwa makan-makan sebagai bentuk apresiasi ini perlu dilakukan.

Ia kemudian menambahkan bahwa agenda dadakan ini tak akan menggunakan dana kementerian melainkan dari kantong pribadinya.

"Bukan budgetnya kementerian, tapi budgetnya Sandi Uno. Tinggal ditentuin tanggalnya berapa, sekaligus buat persiapan tahun depan," kata Sandiaga.



Simak Video "Penjelasan Ashanty soal Arsy Nyanyikan Lagu Dewasa di Ajang WCOPA"
[Gambas:Video 20detik]
(ysn/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA