Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 17 Agu 2022 05:34 WIB

TRAVEL NEWS

Bule Bermotor Terjang Ombak, Ni Luh Djelantik: Rusak Alam, Susahkan Rental

Femi Diah
detikTravel
Bule di Bali terjang obak dengan motor
Foto: Tangkapan layar
Jakarta -

Politisi dan pengusaha Ni Luh Delantik geram dengan kelakuan bule di Bali yang menerjang ombak di pantai dengan motor. Bikin resah pemilik motor, sekaligus merusak alam.

Bule itu mengunggah aksinya di akun TikTok @anaste_amanova. Dalam unggahan tersebut, dia bersama teman lelakinya menunggang motor di atas pasir dan menerjang ombak. Disebutkan lokasinya ada di Bali.

Dalam keterangan di TikTok, pemilik akun menyebut dirinya sebagai CEO yoga project dan pemilik online shop dan baru pindah ke Bali itu membuat publik heran. Netizen menilai aksi mereka sangat berbahaya. Sudah begitu merusak motor yang dikendarai.

Ni Luh pun menyoroti aksi bule itu.

[Gambas:Instagram]



"Katakanlah kalian memakai motor milik pribadi kalian, tetap ini merusak suasana nyaman di pantai. Apalagi, kalau motor pinjaman rental," Ni Luh menuliskan kekesalannya lewat akun Instagram.

"Tidakkah kalian tahu motor yang kalian sewa bukan untuk dipakai di pantai. Mungkin kalian tidak paham, air laut membuat karat yang akan menjebol rusak motor sewaan. Mikir dan pakai etika di negeri orang!," dia menambahkan.

Ni Luh juga mengingatkan bahwa sejumlah titik pantai di Bali merupakan tempat sakral. Biasanya, digunakan untuk mlasti atau ritual lainnya.

Sebelumnya, warganet lain juga telah mengomentari aksi bule itu. Mereka yakin bahwa motor yang dikendarai bukan milik Anaste, tetapi merupakan motor penduduk lokal yang disewa.

"Astagfirullah bang. Sumpah gue dulu KKN di pinggir laut. Motor gue langsung korosi, bawahnya kena air asin," tulis salah satu warganet di kolom komentar.

"Yang punya rental auto menangis," yang lainnya membalas.

"Aduh, langsung korosi tuh motor," yang lain menimpali.

Aksi menunggangi motor untuk menerjang ombak memang tidak disarankan. Risikonya terlalu besar. Air laut dengan kadar garam tinggi dapat menyebabkan korosi terhadap komponen sepeda motor.



Simak Video "Tari Kecak Uluwatu Bali yang Sarat dengan Filosofi Mistis"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA