Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 17 Agu 2022 10:45 WIB

TRAVEL NEWS

Upacara HUT RI Ke-77 di Bali, Bule-bule Girang Dapat Pengalaman Spesial

bonauli
detikTravel
Upacara bendera HUT RI ke-77 di salah satu hotel di Bali.
Upacara bendera HUT RI ke-77 di salah satu hotel di Bali. (Bonauli/detikcom)
Kuta -

Perayaan upacara bendera pada hari ulang tahun kemerdekaan RI juga dilakukan di salah satu hotel di Kuta, Bali. Turis asing ikut serta dan merasa senang mendapatkan pengalaman istimewa.

Hotel Mamaka by Ovolo melangsungkan upacara bendera pukul 07.00 WITa. Sejak 30 menit sebelum upacara mulai, staf hotel mondar-mandir mempersiapkan kebutuhan upacara. Mereka mengenakan busana batik.

Bule-bule yang menginap di hotel mulai menonton persiapan upacara bendera HUT RI ke-77. Memang, malam sebelumya staf hotel sudah menyebar undangan ke semua kamar agar tamu mengetahui agenda itu dan bisa mengikuti upacara atau sekedar menontonnya.

Salah satu bule yang penasaran dengan undangan upacara bendera itu adalah Maria. Dia turis Uganda.

Maria sudah duduk manis di depan restoran hotel, 32 street sejak pagi. Kebetulan, restoran ini langsung menghadap ke halaman yang adalah tempat berlangsungnya upacara.

"Ini pertama kalinya saya lihat upacara bendera. Sangat menarik, karena setelah merdeka lama orang-orang bahkan masih tetap semangat merayakannya," kata Maria yang menginap di Bali selama tiga hari.

Selain Maria, ada Ben Harrington. Dia bule asal Inggris. Ben bekerja di hotel ini sebagai chef

Ben juga baru pertama kali melihat upacara bendera HUT RI.

"Saya baru tiga bulan di sini dan masih belajar budaya Indonesia. Ini pertama kalinya saya lihat upacara bendera. Sangat menarik," kata Ben.

Menurut Ben, upacara di Inggris cukup berbeda dengan Indonesia. Sehingga, ini jadi salah satu budaya yang menarik untuk diketahuinya.

Senada, antusiasme juga diungkapkan oleh Joel Bartlett, general manager dari hotel Mamaka. Dia sudah 5 kali mengikuti upacara bendera, namun selalu terpukau dengan semangat warga Indonesia yang menyiapkan upacara.

"Saya sudah di Bali 6 tahun. Ini sangat menarik karena orang-orang benar-benar serius mengerjakannya," ujarnya.

Joel juga bilang bahwa upacara ini begitu diminati oleh turis. Tamu yang menginap selalu terkesan dan menikmati upacara bendera merah putih.

"They love it," dia menjawab.



Simak Video "Pengalaman Menginap di Plataran Menjangan Resort and Spa di Bali Barat"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA