Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Kamis, 18 Agu 2022 10:21 WIB

TRAVEL NEWS

Canny Claudy, Tiktoker yang Besar di Luar Negeri Tapi Terpesona Alam Indonesia

bonauli
detikTravel
Konten kreator Canny Claudya.
Canny Claudya Foto: Bonauli/detikcom
Jakarta -

Konten kreator travel kini sedang digemari oleh banyak orang. Salah satunya adalah Canny Claudya. Canny adalah orang Indonesia yang menghabiskan masa remajanya di luar negeri. Mulai dari Singapura, Inggris dan Taiwan.

Selama pandemi, dirinya mengaku lebih sering traveling. Selain bisa kerja dari mana saja, Canny juga mengaku bahwa tempat wisata jadi lebih murah di masa pandemi.

"Dari dulu aku suka dokumentasi travelling. Iseng-iseng upload di TikTok dan ternyata banyak yang tertarik sama laut karena konten diving," ucapnya pada detikTravel.

Canny mengatakan bahwa followernya mengaku belum pernah melihat keindahan alam laut Indonesia. Sejak itu, Canny semakin sering diving agar bisa membagikan keindahan laut Indonesia pada netizen.

"Karena besar di luar negeri, aku baru sadar kalau Indonesia tuh bagus banget buat dieksplor. Luar negeri itu kekayaan alamnya jauh banget dibandingkan Indonesia," jelasnya.

Merayakan HUT ke-77 RI, Canny mendapat kesempatan untuk menjelajahi Likupang dan Bunaken. Dia mengaku baru tahu kalau kawasan ini jadi destinasi prioritas. Tapi bukan Indonesia namanya kalau tak berhasil bikin siapa pun jatuh cinta dalam sekejap mata.

"Menurut aku ya, Likupang itu hidden gem. Masih sepi banget dan yang bikin aku terkesan itu pantainya. Terutama Liihaga.

Saking cantiknya, Canny memuji Lihaga lebih mengagumkan dari Maldives. Pasir putih sehalus tepung berhasil menghipnotisnya. Melihat air laut yang bening, Canny tak melewatkan kesempatan untuk freedive.

"Lihaga sudah siap buat wisatawan. Kalau Paal lebih ke pantai yang airnya juga bagus. Yang bikin bagus bukan cuma karena airnya biru, tapi bukitnya juga bagus banget," ceritanya pada detikTravel.

Bertepatan dengan momen 17 Agustus, Canny mengartikan kemerdekaan di mata seorang travel konten kreator. Canny mengatakan bahwa seharusnya traveler Indonesia bisa lebih merdeka lagi dalam berwisata.

"Di negara ini aku bisa eksplor tempat yang enggak ada habisnya. Enggak tau sampai umur berapa bisa selesai. Saking semua tempat di Indonesia ini punya keunikan sendiri," ujarnya.

"Keindahannya enggak ada habisnya, aku bangga sebagai orang Indonesia. Masih banyak orang yang jalan-jalan ke laur negeri sementara aku pengen orang Indoensia jalan jalan di sini. Karena alam kita menang banget, dan patut dibanggakan," pungkasnya.

Sebagai informasi, Indonesia kembali merayakan hari kemerdekaannya. Di tahun ini, Indonesia memasuki usia ke-77 tahun. Bagi Indonesia 77 tahun yang lalu, merdeka berarti terbebas dari penjajahan. Namun di masa kini, merdeka tentu memiliki makna tersendiri bagi masing-masing orang.

Dalam memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia ke-77, detikcom menginisiasi kampanye 'Merdeka Bagi Mereka'. Di kampanye ini akan ada kumpulan kisah inspiratif tentang arti 'Merdeka Bagi Mereka' dari berbagai figur dan perspektif. Simak terus kampanye 'Merdeka Bagi Mereka' mulai 17 Agustus 2022 di Sini!



Simak Video "2 Konten Kreator TikTok Sukses Cetak Rekor MURI"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA