Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Sabtu, 20 Agu 2022 20:07 WIB

TRAVEL NEWS

Ya Ampun, Tendangan Pesepakbola Ini Bikin Pesawat Jatuh

Putu Intan
detikTravel
BERLIN, GERMANY - JUNE 13:  Girls line up with soccer balls while participating in a training day in a program to encourage integration of children with foreign roots through football at the SV Rot-Weiss Viktoria Mitte 08 sport club shortly before the arrival of German Chancellor Angela Merkel on a visit on June 13, 2018 in Berlin, Germany. Merkel is hosting an intergration summit at the Chancellery later today.  (Photo by Sean Gallup/Getty Images)
Ilustrasi pesepakbola. Foto: Sean Gallup/Getty Images
Jakarta -

Jangan remehkan kekuatan tendangan pesepakbola. Ternyata, tendangan itu pernah bikin pesawat kecelakaan.

Adalah Roberto Gabriel Trigo, pemain sepakbola asal Paraguay yang tembakan bolanya pernah menghantam pesawat terbang. Kala itu, Trigo masih berusia 17 tahun namun tendangannya sudah sangat kuat.

Sebagai bek kanan klub General Genes Asuncion, ia pernah menendang bola sampai keluar lapangan. Bola itu kemudian mengenai mesin pesawat yang sedang terbang rendah. Akibatnya, pesawat langsung jatuh di lapangan terbuka yang jaraknya 200 meter dari lokasi pertandingan.

Sementara itu, pilot yang menerbangkan pesawat adalah Alfredo Lird. Ia merupakan teman Trigo dan punya kebiasaan terbang sangat rendah di atas lapangan setiap kali Trigo latihan dan bertanding.

Dilansir dari Oddity Central, Sabtu (20/8/2022) Trigo sudah kerap memperingatkan Lird untuk tidak terbang rendah. Ia pernah berkelakar kalau tetap terbang rendah, dirinya akan menembakkan bola ke pesawat.

"Jangan lakukan ini lagi atau aku akan memukulmu dengan bola yang saya tendang," kata Trigo.

Saat itu, Lird hanya tertawa terbahak-bahak. Dirinya tak tahu bahwa di masa depan, Trigo sungguh-sungguh menendang bola ke pesawatnya.

Sementara itu, Trigo yang kini berusia 80 tahun dan sudah gantung sepatu ini tidak ingat secara detail kejadian nahas tersebut. Ia hanya ingat peristiwa terjadi pada Februari 1957 ketika ia bertanding melawan klub Presidente Hayes.

Ketika kejadian, Trigo memang menendang bola ke arah pesawat. Hanya saja, ia juga kaget ketika bola itu membuat pesawat sampai jatuh.

"Untuk beberapa saat permainan dihentikan. Saya panik. Mereka membawa saya dan memberikan saya minum air dingin dan menuangkan airnya ke kepala saya. Mereka mengatakan jangan khawatir, tidak ada yang terjadi sama sekali, pilotnya baik-baik saja. Jadi saya mulai tenang," kenang Trigo.

Pernyataan itu benar. Lird bersama anaknya selamat dari kecelakaan tanpa cedera. Setelah kondusif, pertandingan bahkan kembali dilanjutkan. Kabar baik, tim Trigo menang 2-0.

Prestasi Trigo menjadi berita utama di seluruh Paraguay, dan kisah tentang dia menembak jatuh pesawat dengan bola yang ditendang pun menjadi legenda abadi. Klub General Genes sudah tidak ada lagi, tetapi semua orang masih tahu tentang Roberto Gabriel Trigo, pesepakbola yang menembak jatuh sebuah pesawat.



Simak Video "19 Orang Tewas Akibat Pesawat Jatuh ke Danau di Tanzania"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/pin)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA