Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Minggu, 21 Agu 2022 15:11 WIB

TRAVEL NEWS

AirAsia Buka 2 Rute, Jakarta-Silangit dan Bali-Makassar

Maskapai AirAsia tujuan Kuala Lumpur-Lombok menjadi maskapai yang mengawali pembukaan rute penerbangan internasional di Bandara Lombok
AirAsia (Foto: Istimewa)
Jakarta -

AirAsia mengumumkan penambahan dua rute domestik baru. Traveler kini bisa memesan Jakarta-Silangit dan Bali-Makassar.

Dalam siaran resmi, dikutip Minggu (21/8/2022), pemesanannya resmi dibuka mulai tanggal 17 Agustus 2022. AirAsia ingin menghadirkan pilihan penerbangan yang lebih terjangkau di kedua rute tersebut.

"Kami sangat bersyukur menjadi bagian dari pengembangan pariwisata Indonesia melalui pembukaan rute-rute baru yang menghubungkan destinasi favorit turis lokal dan mancanegara," kata selaku Direktur Utama AirAsia Indonesia, Veranita Yosephine.

"Kami yakin industri penerbangan Indonesia akan berangsur membaik karena Indonesia memiliki potensi perkembangan bisnis dan ekonomi yang bergerak dinamis. Oleh sebab itu langkah kami tidak akan berhenti hingga jarak dan biaya tak lagi menjadi penghalang bagi masyarakat" tambahnya.

AirAsia akan melayani penerbangan rute Jakarta-Silangit tiga kali dalam seminggu yang akan beroperasi mulai tanggal 2 September 2022. Sedangkan untuk rute Bali-Makassar AirAsia menghadirkan layanan penerbangan tiga kali dalam seminggu mulai 7 September 2022 dan selanjutnya akan menjadi setiap hari mulai tanggal 21 September 2022.

Penerbangan dengan rute baru Jakarta-Silangit dan Bali-Makassar akan menggunakan pesawat Airbus A320 berkapasitas 180 penumpang dengan jatah bagasi gratis 20 kg.

Kehadiran AirAsia di kedua rute ini akan meramaikan pasar penerbangan domestik sekaligus menghadirkan layanan transportasi udara yang memberikan kemudahan bagi para wisatawan baik lokal maupun mancanegara yang berada di satu kota untuk terhubung dengan lebih banyak destinasi wisata lainnya.

Dengan menawarkan harga tiket yang bersaing, AirAsia berharap dapat mendorong wisatawan untuk melanjutkan perjalanan ke destinasi lainnya.

Tak hanya rute baru menuju Silangit, AirAsia juga semakin memperluas konektivitasnya dengan menambah destinasi yang menghubungkan Bali dengan Makassar. Setelah sebelumnya resmi beroperasi untuk rute Bali-Balikpapan, kini wisatawan yang berada di Bali pun dapat langsung berkunjung ke Makassar bersama AirAsia.

Selain itu, Makassar merupakan kota terbesar di Pulau Sulawesi sekaligus penghubung ke kawasan lainnya di wilayah timur Indonesia. Bandara internasional Sultan Hasanuddin terhubung ke Pulau Sumatera, Jawa, Bali, dan Kalimantan di bagian barat, dengan Sulawesi, Maluku, dan Papua di bagian timur.



Simak Video "Alasan Tony Fernandes Mundur Sebagai CEO Group AirAsia X"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA