Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 22 Agu 2022 16:14 WIB

TRAVEL NEWS

Berburu Promo di BRIxInjourney Travel Fair, Ada Cashback Rp 2,5 Juta!

BRI
Foto: BRI
Jakarta -

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) bersama PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Injourney), PT Hotel Indonesia Natour (Persero), serta Citilink akan menggelar Travel Fair pada 25-28 Agustus 2022. Acara ini bakal berlangsung di Ground Floor Sarinah Thamrin, Jakarta Pusat.

Selama pameran, BRI menghadirkan sejumlah promo menarik untuk memanjakan nasabah yang ingin berlibur ke 5 destinasi pariwisata super prioritas (DPSP), yakni Danau Toba, Labuan Bajo, Mandalika, Borobudur, dan Likupang, serta Bali. Di antaranya flash sale senilai Rp 770 ribu untuk bundling pembelian tiket pesawat dan hotel, hingga promo cashback sampai dengan Rp 2,5 juta.

"(Lalu bagi yang ingin) top up tabungan BRI bisa dapat Rp 2 juta. Kita (juga) ada promo cashback up to 77% kalau bayar pakai payment channel BRI, baik mobile banking, kartu debit, kartu kredit," kata Executive Vice President Retail Payment Division of BRI, Dhoni Ramadi di Press Conference di Jakarta Pusat, Senin (22/8/2022).

Di samping itu, kata Dhoni, BRI juga memfasilitasi transaksi cashless bagi nasabah. Baik untuk pembelian tiket di Travel Fair maupun saat bertransaksi di destinasi wisata.

"Dari BRI kita mendukung cashless payment. Banyak payment channel yang kita miliki. Ada BRImo, bisa scan QRIS, baik untuk pembelian tiket maupun transaksi di destinasi wisata untuk beli souvenir. Kita sudah siapkan acceptance-nya," katanya.

Dhoni berharap lewat kolaborasi dengan Injourney dapat menjawab keinginan masyarakat yang rindu bepergian. Sekaligus mendorong kebangkitan sektor pariwisata dalam negeri yang sempat lesu akibat dihantam pandemi COVID-19.

"Peran kami mendukung bangkitnya sektor pariwisata, dan juga memberikan penawaran yang lebih menarik agar dapat meningkat (secara) eksponensial," tutur dia.

Hal senada disampaikan Director of Business Strategy and Marketing of PT Hotel Indonesia Natour (HIN), Christine Hutabarat. Christine berharap program ini dapat mempercepat pemulihan ekonomi nasional di bidang pariwisata.

Adapun selama pameran berlangsung nanti pihaknya telah menyiapkan beberapa paket wisata yang dapat dikustom sesuai keinginan. Dengan begitu masyarakat bisa mengeksplor lebih jauh potensi di destinasi pariwisata super prioritas, serta merasakan pengalaman liburan yang berkesan. Namun jangan khawatir, ada pula paket bundling liburan 3 hari 2 malam yang bisa dipilih.

"Misalnya mau ke Labuan Bajo. Nanti kita juga bisa siapkan paket ke Hopping Island dengan (kapal) Pinisi, dengan dinner, dengan entertainment. Kita bikinkan private concert, jadi sangat bisa di-customize. Jadi hadir hari Kamis sampai Minggu untuk kita explore sama-sama Indonesia," papar Christine.

Di samping itu, Christine mengatakan HIN juga siap memberikan ekstra diskon. Tak tanggung-tanggung, potongan harga yang diberikan mencapai lebih dari 50%.

"Kita sudah komitmen BRI akan memberikan ekstra diskon sampai 47%. Kalau paket Bali dari Rp 3 jutaan (harganya) bisa Rp 1 jutaan. Lalu Danau Toba dari Rp 3,5 juta menjadi Rp 2 jutaan. Lalu mandalika dari Rp 3 juta (harganya) bisa jadi Rp 1,6 juta," paparnya.

Sementara itu, Senior Vice President Marketing and Commercial Policy of Injourney Yoesman Sugianto mengucapkan terima kasih terhadap pihak BRI yang mau sama-sama ikut membangkitkan pariwisata Tanah Air.

Menurut Yoesman pandemi memberikan pukulan cukup dalam terhadap pelaku usaha di sektor pariwisata. Dengan seiring membaiknya situasi COVID-19 saat ini, diharapkan travel fair yang akan digelar dapat mempercepat kebangkitan pariwisata RI.

"Pandemi memberikan dampak penurunan yang signifikan (untuk pariwisata), kalau kita bandingkan pre-COVID, dan post-COVID. Tapi kita sekarang melihat (situasi) sudah mulai bergeliat, bangkit. Makanya kita cepat-cepat bikin partnership supaya bangkitnya bisa lebih cepat lagi," tuturnya.

"Kita excited banget BRI, Citilink menjadi bagian dari kita. Kita sangat berterima kasih bisa berpartner dengan salah satu bank paling besar di Indonesia dengan aset Rp 1.600 triliun. Jadi saya nggak pernah ragu untuk bekerja sama dengan BRI," imbuh Yoesman.

Di sisi lain, Vice President Marketing and Distribution Channel of Citilink Amalia Yaksa berharap adanya pameran bisa menstimulasi kunjungan wisatawan ke 5 destinasi super prioritas dan Bali. Karena itu, Citilink memberikan paket bundling untuk tiket pesawat selama Travel Fair berlangsung. Selain itu, terdapat pula diskon hingga 17% untuk seluruh rute Citilink.

"Periode pembelian selama travel fair berlangsung. Untuk periode terbang sampai dengan 31 Maret 2023. Jadi masih ada kesempatan browsing-browsing tanggal merah (dulu)," pungkasnya.

(ega/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA