Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Kamis, 25 Agu 2022 05:02 WIB

TRAVEL NEWS

Bocah Meninggal Usai Berenang di Sungai, Otaknya Dimakan Bakteri

ilustrasi anak main air
Foto: Ilustrasi (iStock)
Omaha -

Seorang bocah yang tidak disebutkan identitasnya meninggal usai berenang di sebuah sungai di AS. Diduga, bocah itu terinfeksi bakteri pemakan otak. Ngeri!

Lokasi dimana bocah kecil itu berenang diketahui berada di sungai Elkhorn, di sebelah timur sungai Nebraska. Bocah itu berenang di sungai tersebut pada hari Minggu (14/8/2022).

The Douglas County Department of Health lah yang pertama kali melaporkan tentang kasus ini pada Rabu (17/8) pekan lalu.

Departemen Kesehatan Douglas County menyebut bocah itu meninggal karena terinfeksi bakteri pemakan otak yang bernama Naegleria fowleri.

Bakteri tersebut bisa mengakibatkan penyakit infeksi bernama Primary Ameobic Meningoencephalitis yang bisa berakibat fatal bagi penderitanya. Bakteri pemakan obat itu berbentuk amoeba dan bisa hidup di perairan air tawar.

Kasus ini bukanlah yang pertama terjadi di Amerika Serikat. Kasus pertama terjadi bulan lalu, ketika ada salah seorang penduduk Missouri yang meninggal dunia karena infeksi bakteri pemakan otak yang sama dengan yang menginfeksi bocah malang itu.

Korban pertama infeksi bakteri ini meninggal dunia setelah berenang di Lake of Three Fires yang berada di barat daya Iowa.

Pemerintah Iowa pun memerintahkan kepolisian untuk menutup danau itu selama tiga pekan sampai para peneliti berhasil menemukan penyebab mengapa ada orang yang meninggal setelah berenang di danau itu.

Sementara itu, pihak The Centers for Disease Control and Prevention (CDC) menyebut infeksi bakteri Naegleria fowleri termasuk kasus langka yang jarang terjadi.

Dalam setahun, paling ada 3 kasus infeksi yang terjadi. Namun ketika terinfeksi, biasanya akan berakibat fatal bagi korban, bisa meninggal dunia.

Menurut data CDC, sepanjang tahun 1962-2022, ada 154 kasus infeksi bakteri Naegleria fowleri, dengan korban selamat hanya ada empat orang.



Simak Video "Helikopter di California Jatuh, Seluruh Penumpang Tewas"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA