Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Jumat, 26 Agu 2022 06:12 WIB

TRAVEL NEWS

Ngeri, di Google Maps Ada Pesawat 'Jatuh' di Gunung

Yasmin Nurfadila
detikTravel
Sebuah foto di Google Maps menunjukkan pesawat dalam kondisi jatuh di daerah pegunungan di Queensland Utara.
Foto: Google Maps
Jakarta -

Sebuah foto di Google Maps menunjukkan pesawat dalam kondisi 'jatuh' di daerah pegunungan di Queensland Utara.

Dilansir dari news.com.au, sebuah kesalahan atau 'glitch' disalahkan atas munculnya gambar mengerikan di Google Maps. Gambar yang mengundang rasa ngeri ini adalah gambar sebuah pesawat komersil yang seolah-olah telah jatuh di area pegunungan di Queensland Utara.

Pesawat ini dapat dilihat di Cardwell Ranges. Namun pesawat tersebut tak terlihat mengalami kerusakan apapun. Hal ini mengindikasikan bahwa pesawat itu telah mendarat atau sedang terbang pada ketinggian yang lebih rendah dari seharusnya.

Dalam gambar tak terlihat ada tanda ataupun merk maskapai pada pesawat. Selain itu, pesawat ini juga tidak berada pada jalur penerbangan yang diketahui.

Dilansir dari Daily Mail UK, berdasarkan gambar yang telah diperbesar tampak bahwa pesawat tersebut merupakan Airbus A320 atau Boeing 737. Keduanya merupakan jenis yang paling umum digunakan oleh maskapai.

Menurut informasi dari Cairns Post, Biro Keselamatan Transportasi Australia mengungkapkan mereka tidak mengetahui adanya pesawat komersial yang hilang.

Meski begitu, fenomena gambar aneh yang muncul di Google Maps ini bukan yang pertama kali ditemukan. Tahun lalu, di Pulau Starbuck, di sebelah timur laut Australia juga pernah ditemukan gambar yang menunjukkan benda aneh.

Gambar ini ditemukan oleh pengguna Reddit dengan akun dansterdj. Ia meyakini bahwa benda tersebut merupakan UFO yang mengalami tabrakan.

Dalam unggahannya akun tersebut menuliskan caption berbunyi 'UFO Hancur di Pulau Starbuck'. Akun Reddit ini kemudian menjelaskan teorinya kepada 1,6 juta anggota forum 'Konspirasi' di Reddit.

Unggahan tersebut menimbulkan banyak komentar. Mereka yang percaya kemudian berspekulasi mengenai cara UFO tersebut sampai di Pulau Starbuck. Namun tak sedikit juga yang meragukan hal tersebut.

Mereka yang tak percaya banyak yang berteori bahwa benda yang tampak seperti UFO tersebut merupakan serpihan kapal.



Simak Video "19 Orang Tewas Akibat Pesawat Jatuh ke Danau di Tanzania"
[Gambas:Video 20detik]
(ysn/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA