Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Jumat, 26 Agu 2022 10:10 WIB

TRAVEL NEWS

Aksi Pria Rekam Bokong Bule Dilakukan di Pantai Berawa

Putu Intan
detikTravel
Viral di media sosial seorang bule wanita tengah berebut handphone (HP) dengan bapak-bapak di sebuah pantai yang diduga di Bali.
Foto: Tangkapan layar video viral di instagram
Jakarta -

Viral di media sosial aksi seorang bapak-bapak yang nekat merekam bokong turis asing di pantai Bali. Setelah ditelusuri, lokasinya ada di Pantai Berawa.

Dalam video yang beredar, terlihat bule perempuan yang marah dan langsung merampas ponsel bapak itu. Sementara si bapak tak terima ponselnya diambil lalu mengejar bule tersebut.

Kendati sudah memohon, bule itu tetap menyita ponsel yang sudah disalahgunakan untuk merekam bagian tubuhnya. Kejadian ini lantas membuat warganet geram. Pasalnya, pelecehan yang dilakukan pada bule itu sangat mengganggu dan memalukan.

Pantai Berawa BaliPantai Berawa Bali. Foto: Kurnia/detikTravel

Hingga saat ini belum ada pernyataan resmi dari otoritas setempat mengenai kejadian tersebut. Lokasinya pun tak disebutkan secara gamblang.

detikcom mencoba menelusuri lokasi kejadian menggunakan aplikasi Google Lens. Dari video yang beredar, detikcom melakukan tangkapan layar pada objek menonjol dari lokasi itu yakni bangunan berlantai dua dengan atap jerami dan tiang-tiang bambu.

Setelah mencocokkan objek tersebut dengan penelusuran melalui pencarian di Google, termasuk Google Maps dan Google Street View, didapatkan lokasi yaitu di Pantai Berawa. Objek bangunan itu sendiri diketahui sebagai Finns Beach Club.

Pantai Berawa BaliPantai Berawa Bali. Foto: Kurnia/detikTravel

Pantai Berawa terletak di Desa Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali. Pantai ini bersebelahan dengan Pantai Canggu, Pantai Batu Belig hingga Pantai Petitenget.

Untuk menjangkau Pantai Berawa cukup mudah. Traveler dapat menggunakan kendaraan roda empat atau roda dua dari Kota Denpasar. Jarak tempuhnya sekitar 20 menit.

Pantai ini memang kerap menjadi lokasi para bule bersantai. Suasana sepi dan terkesan lebih private membuat mereka betah di sana.

Biasanya mereka akan jalan-jalan di sana bersama anjing peliharaan. Kegiatan lain yang juga kerap dilakukan adalah berselancar.

Pantai Berawa BaliPantai Berawa Bali. Foto: Kurnia/detikTravel

Sore hari menjadi momen terbaik berada di Pantai Berawa. Itu karena pemandangan matahari terbenamnya yang cantik.

Bila dilihat dari video yang beredar, peristiwa pelecehan pada turis asing itu terjadi sore hari. Pelecehan ini sungguh disayangkan mengingat tujuan orang datang ke Pantai Berawa tentu untuk bersenang-senang namun harus mengalami kejadian tak mengenakkan.



Simak Video "Sandiaga Uno Bakal Berikan Pelatihan Bahasa Inggris Usai Insiden di Desa Sade"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA