Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Jumat, 26 Agu 2022 23:10 WIB

TRAVEL NEWS

Pesawat Kehabisan Bahan Bakar di Udara, Berakhir Nyusruk di Pinggir Jalan

Pesawat Cessna Mendarat Darurat
Foto: Kehabisan bensin, pesawat nyusruk di pinggir jalan (Twitter)
Orange County -

Pesawat kecil ini kehabisan bahan bakar saat sedang berada di atas udara. Sesaat kemudian, sang pilot memutuskan untuk mendarat darurat di jalan raya.

Pesawat latih berjenis Cessna 182 mendarat darurat di Orange County, Orlando, Amerika Serikat. Pesawat tersebut mendarat darurat diduga karena kehabisan avtur saat tengah mengudara.

Sang pilot yang mengemudikan pesawat itu diketahui bernama Remy Colin. Remy membawa pesawat Cessna itu untuk terbang jarak pendek setelah menjalani pemeriksaan rutin tahunan.

Namun, pilot berusia 40 tahun itu tidak mengecek ketersediaan bahan bakar di pesawat yang dikemudikannya. Tak cuma itu, alat komunikasi radio di pesawat itu ternyata juga mengalami kerusakan.

Remy sudah terlalu terlambat untuk menyadari hal itu. Akibatnya, dia memilih untuk melakukan pendaratan darurat di jalanan raya di Florida. Dia telah memutuskan lebih baik mengorbankan pesawatnya daripada menyakiti orang lain.




Colin akhirnya berhasil mendaratkan pesawat Cessna yang dikemudikannya itu. Posisi pesawatnya pun cukup unik, nyusruk dengan posisi hidung lebih menukik dibandingkan dengan ekornya.

Remy hanya menderita luka-luka ringan dari insiden tersebut. Sementara itu dilaporkan tidak ada korban yang jatuh dari masyarakat setempat akibat insiden ini.

Pihak kepolisian Orange County langsung menutup jalanan yang menjadi lokasi kejadian jatuhnya pesawat itu. Mereka juga menghimbau agar pengendara mobil yang melintas tetap berhati-hati ketika mengemudikan kendaraannya.

Ini bukan insiden pertama yang terjadi di AS. Awal bulan ini, pesawat bermesin tunggal dengan satu orang penumpang, mendarat dengan keras di jalan bebas hambatan California setelah mengalami kerusakan mesin. Beruntung sang pilot dan penumpangnya berhasil selamat.



Simak Video "Pesawat Latih Mendarat Darurat di Banyuwangi, Pilot-Penumpang Selamat"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Live Breaking News
×
Pleidoi Hendra Kurniawan Cs
Pleidoi Hendra Kurniawan Cs Selengkapnya