Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Kamis, 25 Agu 2022 05:43 WIB

TRAVEL NEWS

Horor, Penutup Mesin Pesawat Copot Setelah Lepas Landas

Syanti Mustika
detikTravel
Ilustrasi pesawat maskapai Alaska Airlines
Foto: (Alaska Airines)
Jakarta -

Penerbangan Alaska Airlines terpaksa melakukan pendaratan darurat karena penutup mesin lepas setelah terbang. Beruntung, tidak ada korban.

Dilansir dari NBC News, Kamis (25/8/2022) penerbangan Alaska Airlines dari Seattle ke San Diego terpaksa putar balik tidak lama setelah take off pada hari Senin (22/8). Pesawat melakukan pendaratan darurat setelah penutup mesin terlepas.

Dalam video yang beredar di sosial media, terlihat bagaimana penutup mesin terkelupas dan copot hingga terbang setelah lepas landas.

Dalam pernyataannya maskapai menyebutkan bahwa Penerbangan 558 telah melaporkan 'getaran tidak biasa' di sini kiri pesawat tak lama setelah keberangkatan.



Menyadari apa yang terjadi, pesawat pun putar balik, kembali ke bandara dan mendarat dengan selamat tanpa ada yang terluka.

"Bagian dari panel logam yang menutupi mesin yang disebut penutup mesin, terlepas dari pesawat ketika mendarat," kata maskapai.

Alaska Airlines juga menambahkan tidak ada yang terluka dalam insiden itu. Para penumpang telah dipesankan ulang penerbangan lain ke San Diego.

Maskapai mengatakan ada 176 penumpang dan enam awak dalam penerbangan ketika insiden itu terjadi. Kedua pilot yang mengoperasikan penerbangan tersebut memiliki lebih dari 32 tahun pengalaman terbang gabungan.

"Mereka, bersama dengan pramugari kami, menangani insiden itu dengan profesionalisme dan perhatian yang luar biasa," kata Alaska Airlines.

"Kami juga sangat menghargai kesabaran para penumpang selama peristiwa ini," dia menambahkan.

Pesawat Boeing 737-900ER ini untuk sementara tidak beroperasi dan tim keselamatan maskapai melakukan penyelidikan.



Simak Video "Lion Air Group Akui WNI Mabuk di Turkish Airlines Karyawannya!"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA