Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Sabtu, 27 Agu 2022 08:14 WIB

TRAVEL NEWS

Horor Banget! Mesin Pesawat Terbakar Saat Terbang, Ada Videonya

Syanti Mustika
detikTravel
Mesin pesawat
Foto: (iStock)
Jakarta -

Peristiwa ini tidak akan bisa dilupakan oleh penumpang pesawat Vivo Aerobus tujuan Los Angeles. Mesin pesawat terbakar setelah lepas landas dan pesawat balik lagi ke bandara.

Dilansir dari NBC News, Sabtu (27/8/2022) pesawat Viva Aerobus Flight VB518 yang berangkat dari Meksiko menuju Los Angeles harus putar balik setelah mesin pesawat terbakar beberapa menit setelah lepas landas. Peristiwa ini terjadi pada hari Selasa pukul 10 malam waktu setempat.

Bermula dari pesawat berangkat dari Guadalajara sekitar pukul 10 malam. Setelah terbang beberapa menit, terlihat percikan api dari mesin pesawat karena gesekan logam. Hal ini diungkapkan maskapai dalam rililsnya.

Peristiwa ini juga terekam oleh penumpang dan dibagikan di Twitter. Dalam video Twitter itu terlihat bagaimana api menyala di dalam mesin pesawat. Penumpang pun dibikin panik karena tidak ada komunikasi dari kru pesawat. "Tidak ada komunikasi dari satu pun kru kabin kepada penumpang yang berpikir akan mati!," curhatan seorang penumpang yang kesal di Twitter.



Setelah itu pesawat langsung putar balik, kembali ke Bandara Internasional Guadalajara sekitar pukul 22.45 waktu setempat.

Maskapai juga mengatakan semua penumpang dan awak pesawat baik-baik saja setelah pendaratan darurat. Mereka menambahkan bahwa awak kapal segera memberikan perhatian tepat waktu dan profesional kepada penumpang yang membutuhkannya.

Para penumpang kemudian diarahkan ke hotel dan direncanakan melanjutkan perjalanan mereka esok harinya. Maskapai sedang menyelidik penyebab peristiwa ini.

"Kami sangat menyesalkan ketidaknyamanan yang ditimbulkan oleh kejadian ini," kata maskapai itu.

Dalam Twitternya, maskapai juga mengatakan bahwa para penumpang telah sampai di Los Angeles dengan selamat pada hari Rabu pukul 09.38.



Simak Video "Spesifikasi Indonesia One, Pesawat Kepresidenan RI yang Mungil "
[Gambas:Video 20detik]
(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA