Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Sabtu, 27 Agu 2022 21:12 WIB

TRAVEL NEWS

Rencana Gila Los Angeles, Mau Sulap Hotel Kosong Jadi 'Rumah' Gelandangan

Gelandangan di Los Angeles
Gelandangan di Los Angeles (Foto: CNN)
Jakarta -

Amerika Serikat juga tak lepas dari gelandangan atau para tunawisma. Dan, Los Angeles berencana menampung mereka di hotel-hotel yang kosong.

Mengutip CNN, Sabtu (27//8/2022), ada lebih dari 60.000 orang gelandangan di Los Angeles County di tiap malamnya. Di waktu yang sama, ada lebih dari 20.000 kamar hotel yang kosong.

Pada 2024, warga di di Los Angeles County akan menentukan, apakah kamar-kamar itu bisa ditawarkan kepada mereka yang tidak mempunyai tempat tinggal. Tapi ada yang khawatir tunawisma di hotel akan membuat orang enggan mengunjungi Los Angeles.

"Ini gila. Itu tidak akan menyelesaikan masalah," kata Stuart Waldman, presiden Asosiasi Industri & Perdagangan Lembah, yang mewakili hotel dan bisnis lain di utara kota.

"Saya tidak ingin anak-anak saya berada di sekitar orang-orang yang tidak saya yakini. Saya tidak ingin berada di lift dengan seseorang yang jelas-jelas mengalami gangguan mental," katanya.

"Gagasan bahwa Anda dapat mencampuradukkan tunawisma dengan tamu biasa yang membayar tidak akan berhasil," ujar dia.

Gelandangan di Los AngelesGelandangan di Los Angeles (Foto: CNN)

Peraturan tersebut diusulkan oleh Unite Here Local 11, serikat pekerja yang mewakili sebagian besar pekerja perhotelan kota.

Sekarang setelah mereka mengumpulkan cukup banyak tanda tangan yang menentukan apakah akan menampung para tunawisma di hotel akan ada dalam pemungutan suara pada Maret 2024.

"Kami tidak berpikir ini memecahkan krisis tunawisma. Tetapi apakah hotel memiliki peran untuk dimainkan, tentu saja mereka melakukannya," kata Kurt Petersen, co-presiden serikat pekerja.

Jika pemilih memberi lampu hijau, setiap hotel di kota dari Super 8 Motel di pinggiran kota hingga yang mewah seperti Biltmore akan diminta untuk melaporkan kamar lowong untuk menyambut tamu tunawisma yang memiliki voucher dari kota.

Hotel-hotel akan dibayar dengan harga pasar untuk kamar-kamarnya. Langkah itu juga akan berimplikasi pada pengembang, yang harus mengganti perumahan yang dirobohkan untuk memberi jalan bagi hotel baru.

Dalam sebuah jajak pendapat, lebih dari separuh pemilih di LA mengatakan mengatasi tunawisma adalah perhatian nomor satu mereka.

Badan layanan tunawisma county memiliki anggaran tahunan lebih dari USD 800 juta, yang dihabiskan untuk segala hal mulai dari penghitungan hingga konseling, dari tempat penampungan hingga perumahan permanen.



Simak Video "2 Polisi Los Angeles Tewas Ditembak"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA