Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Minggu, 28 Agu 2022 08:20 WIB

TRAVEL NEWS

Jembatan Kayu Ambruk, Sopir Terjebak Namun Selamat

Jembatan Kayu Norwegia Ambruk
Foto: Jembatan kayu di Norwegia ambruk (AP)
Oslo -

Sebuah jembatan kayu di Norwegia ambruk. Sopir mobil dan truk yang sedang melintas langsung terjebak dan jatuh ke sungai. Beruntung mereka bisa diselamatkan.

Jembatan kayu yang ambruk itu berada di sebelah utara Norwegia. Jembatan tersebut membentang sepanjang 150 meter di atas sungai Gudbrandsdalslaagen dan menghubungkan desa Tretten di Norwegia.

Menurut pihak kepolisian Norwegia, peristiwa itu terjadi pada Minggu (14/8) pagi, sekitar pukul 07.30 waktu setempat. Saat jembatan yang terbuat dari kayu itu ambruk, kebetulan ada beberapa mobil dan truk yang sedang melintas.

Begitu jembatan ambruk, mereka pun langsung terjun ke sungai. Helikopter dan tim SAR yang dikerahkan ke lokasi berhasil menyelamatkan para sopir truk dan mobil yang terjebak.

"Sungguh kacau dan tidak dapat terbayangkan sebelumnya. Jembatan itu hancur total, semuanya jatuh ke sungai. Padahal jembatan itu relatif baru," ujar Walikota Jon Halvor Midtmageli kepada koran Dabgladet, seperti dikutip Minggu (28/8/2022).

Jembatan kayu yang ambruk itu baru dibangun pada tahun 2012 silam. Usia jembatan itu sudah 10 tahun. Pada tahun 2021 lalu, jembatan tersebut sudah mengalami pengecekan kerusakan oleh The Norwegian Automobile Federation.

Hasilnya menunjukkan jembatan itu memang rawan mengalami kerusakan dan cukup mengkhawatirkan untuk dilewati kendaraan. The Norwegian Public Roads Administration meminta pemerintah Norwegia untuk menginvestigasi insiden ini.

Jembatan yang terbuat dari kayu memang masih banyak terdapat di Norwegia. Kejadian jembatan kayu yang ambruk ini juga bukan yang pertama kali terjadi.

Pada tahun 2016 silam, jembatan kayu di kota Sjoa, tak jauh dari Lembah Gudbrand juga ambruk. Insiden itu melukai sopir-sopir truk yang kebetulan melintas di atas jembatan.

Setelah jembatan kayu di desa Tretten ambruk, pemerintah Norwegia langsung memerintahkan untuk menutup 11 jembatan kayu lain yang tersebar di seantero Norwegia.

Kebijakan itu diambil setelah Menteri Perhubungan Norwegia, Jon-Ivar Nygard langsung datang meninjau lokasi ambruknya jembatan.



Simak Video "Ada 400 Orang di Jembatan Roboh India, Pencarian Diintensifkan"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA