Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Jumat, 02 Sep 2022 13:16 WIB

TRAVEL NEWS

Liburan ke Luar Negeri Anti-ribet, Coba ke Filipina, Ini Syarat-syaratnya

Putu Intan
detikTravel
Hybrid Travel Fair 2022
Hybrid Travel Fair 2022. Foto: (Putu Intan/detikTravel)
Jakarta -

Traveler yang rindu berwisata ke luar negeri, cobalah datang ke Filipina. Selain murah, syaratnya juga mudah.

Departemen Pariwisata Filipina (PDOT) mengajak wisatawan Indonesia untuk menikmati liburan di Filipina melalui gelaran Hybrid Travel Fair 2022. Acara ini berlangsung di PIK Avenue Mall, Jakarta Utara mulai 1-4 September 2022.

Route Development Head and Market Development Head for Indonesia PDOT Buena Carla F. Zaldiva menjelaskan, saat ini Filipina sudah terbuka untuk kunjungan wisatawan mancanegara sejak 10 Februari 2022. Wisman juga dibebaskan dari syarat tes COVID-19 pra keberangkatan jika sudah divaksinasi lengkap per 30 Mei 2022.

"Sejak pembukaan perbatasan negara hingga 7 Agustus 2022, DOT mencatat 1,1 juta kedatangan wisatawan mancanegara," kata Clara.

Hybrid Travel Fair 2022Hybrid Travel Fair 2022. Foto: (Putu Intan/detikTravel)

Lantas apa yang membuat wisman perlu melirik Filipina sebagai destinasi liburan?

Filipina dikenal memiliki wisata alam yang menarik. Mulai dari sungai bawah tanah, persawahan hijau, wisata bawah laut, kuliner dan transportasi umum yang penuh warna.

Selain itu, keramahan masyarakat Filipina juga membuat wisman betah. Begitu turun dari pesawat, wisman bakal disambut dengan senyuman warga lokal yang disebut Pinoys.

Jika penasaran dan ingin menggali informasi tentang wisata Filipina, traveler dapat datang ke booth Filipina di Astindo Hybrid Travel Fair. Di sana juga pengunjung akan disuguhi makanan khas Filipina seperti buko pandan, leche flan, dan ube pandesal.

Pengunjung juga dapat berfoto di colorful photobooth dan melakukan challenge seru dengan mengunggah foto mobil bersticker Filipina dengan hiasan bertema festival dan kuis menarik lainnya.

"Kami mengajak wisatawan Indonesia datang ke booth kami di Astindo untuk mendapatkan informasi lengkap mengenai wisata Filipina. Pengunjung bisa bertanya langsung ke perwakilan PDOT dari Manila," ujar Marketing Manager PDOT Indonesia Maria Vianney Oselaga.

Tak sampai di situ, pada Minggu (4/9/2022) pukul 14.00-14.30 WIB juga ada sesi talkshow bersama travel influencer Decky Tri. Dia akan bercerita mengenai pengalaman dan tips wisata ke Manila, Palawan, dan Vigan.

Jika ingin langsung membeli paket wisata ke Filipina, dapat mengakses www.astindovirtualtravelfair.com atau bisa juga dibeli offline di booth.



Simak Video "Berburu Batu Akik Pancawarna Lasminingrat di Bungbulang, Garut"
[Gambas:Video 20detik]
(ysn/ddn)
BERITA TERKAIT